5 Tempat Wisata Anak di Jogja Terbaru 2024 Ini Bisa Bikin Liburanmu Semakin Seru!

Senin 02-09-2024,18:00 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Beberapa tempat wisata anak di Jogja terbaru 2024 ini, bisa kamu kunjungi untuk berlibur bersama buah hati tercinta.

Mungkin, bagi sebagian orang ketika mendengar nama Jogja, yang mereka ketahui hanya keraton dan candi saja, padahal ada banyak wisata terbaru di Jogja, yang tentunya seru.

Jogja sendiri, menjadi salah satu kota yang dikenal memiliki banyak wisata yang ramah bagi semua kalangan usia, termasuk anak-anak.

Nah, bagi kamu yang belum tahu ingin mengajak liburan kemana bersama si buah hati, berikut beberapa tempat wisata anak di Jogja terbaru 2024, yuk kunjungi salah satunya.

 

1. Museum Pusat Dirgantara Mandala

Bosan jika ke Jogja bersama anak-anak hanya ke tempat wisata yang itu-itu saja, dan ingin merasakan sensasi yang berbeda, mungkin Museum Pusat Dirgantara Mandala ini bisa kamu kunjungi.

Disini, kamu bisa merasakan sensasi naik pesawat ataupun helikopter tempur, lokasinya juga tidak jauh dari bandara, dan bisa menambah pengetahuan anak.

Ada banyak koleksi sejarah yang cukup lengkap di tempat ini, cocok banget buat kamu yang ingin mengenalkan sejak dini kepada anak-anak mengenai profesi pilot dan prajurit penerbang.

Selain itu, tempat ini pun memiliki ornamen bersejarah, ini bisa dijadikan sebagai media pembelajaran bagi anak-anak, yang tentunya meningkatkan pengetahuan.

BACA JUGA:Daya Tarik Masjid Assafinatun Najah Semarang, Terinspirasi dari Kapal Bahtera Nuh, Cek Lokasi dan Harga Tiket

2. Wildlife Rescue Center

Rekomendasi tempat wisata anak di Jogja terbaru 2024, selanjutnya ada Wildlife Rescue Center, yang juga sayang jika harus kamu lewatkan ketika berada di Jogja.

Wildlife Rescue Center sendiri, berada di daerah Kulon Progo, yang bisa kamu kunjungi untuk memberikan pelajaran kepada anak-anak mengenai pentingnya menjaga kelangsungan hidup satwa liar.

Tempat ini, selain dijadikan sebagai tempat wisata, juga dijadikan sebagai tempat rehabilitasi para binatang yang dilindungi, dan terancam punah.

Kategori :