dr Reisa Brotoasmoro Bagikan Tips Sehat Bagi Wanita Modern

Jumat 30-08-2024,15:30 WIB
Reporter : Viza Aulia Zahra
Editor : Dimas Satriyo

3. Menerapkan gaya hidup seimbang

Reisa sampaikan untuk mencapai gaya hidup yang seimbang, ia membuat jadwal kegiatan yang rinci mulai dari bangun tidur hingga istirahat malam. 

Jadwal yang dibuatnya akan menjadi rutinitas harian yang melacak kebutuhan harian, misalnya asupan makanan, olahraga, dan istirahat. 

Misalnya soal olahraga, Resia mengaku lebih pilih rutin berolahraga dengan durasi yang singkat namun berkelanjutan dibanding berolahraga dalam durasi yang panjang namun hanya dilakukan sekali watu. 

"Olahraga itu harus tetap aktif dalam jangka waktu tertentu, olahraga yang disarankan minimal 150 menit dalam satu minggu. Baiknya dibagi menjadi tiga jenis yaitu olahraga kardio [aerobik] untuk jantung, olahraga strengthening untuk otot dan tulang dan olahraga stretching [yoga]," jelasnya.

Selain itu, hal yang menunjang kesehatan tubuh agar tetap fit adalah konsumsi makanan yang tepat dan bergizi, agar tubuh mendapatkan asupan gizi yang baik.

"Mengkonsumsi makanan yang bergizi juga penting dalam menjaga pola hidup sehat, sebab jika kita makan makanan yang tidak sehat tentunya dapat memberikan dampak yang tidak baik bagi tubuh," sebut dr Reisa.

Ia menyatakan, tips untuk menjaga pola hidup tetap sehat dan fit bisa dengan membuat jadwal mulai dari pagi saat memulai aktivitas hingga malam harinya.

"Kunci nya ada dirutinitas kita, dibikin seperti jadwal yang tersusun rapi. Dengan begini kita bisa berusaha balance menjalani semuanya agar bisa telaksana dengan baik," ujarnya.

Kategori :