Viral di X: Mahasiswa Unnes Hamili Seorang Wanita Bikin Kampus Turun Tangan, Chat Terbongkar

Selasa 27-08-2024,08:38 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

BACA JUGA:Ammar Zoni Divonis 3 Tahun Penjara dan Denda Rp1 M, Kuasa Hukum: Ya Kita Terima Putusan Hakim

"Pada Selasa, 20 Agustus 2024 malam Tim Kemahasiswaan langsung menggali informasi melalui pemilik akun @araoulette dan mengupayakan pertemuan dengan korban agar dapat memperoleh informasi lebih detail. 

Pada Rabu, 21 Agustus 2024 pukul 08.00 WIB Tim Etik FIK telah menghubungi terduga pelaku untuk mendapatkan informasi lebih detail. Komunikasi juga dilakukan melalui orang tua terduga pelaku," jelas Rahmat.

Dari informasi sementara yang diperoleh pihak Unnes, memang ada indikasi pelecehan seksual yang merujuk pada tindak pidana pemerkosaan. Sidang etik akan dilakukan kepada J.

"Jika berdasarkan informasi tersebut ditemukan indikasi kekerasan atau pelecehan seksual atau bahkan tindak pidana pemerkosaan, Unnes akan melakukan sidang etik. Sanksi terhadap mahasiswa terduga pelaku kekerasan atau pelecehan seksual akan diberikan sesuai Peraturan Rektor Nomor 44 Tahun 2018 dan Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021," ujar Rahmat.

BACA JUGA:Rekomendasi Merek Susu Kedelai untuk Ibu yang Sedang Menyusui, Sering dan Mudah Ditemui

"Informasi mengenai perkembangan hal ini akan disampaikan lebih lanjut. Unnes meminta segala pihak yang terkait dapat kooperatif sehingga penanganan kasus ini dapat dilakukan secara tuntas, proporsional, dan adil sesuai peraturan yang berlaku. Unnes berkomitmen mewujudkan lingkungan akademik yang sehat dan bebas dari kekerasan seksual," imbuhnya.***

Kategori :