Besok, Bahlil Lahadalia Ditetapkan Sebagai Ketua Umum Golkar Gantikan Airlangga Hartarto

Selasa 20-08-2024,17:27 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menteri ESDM Bahlil Lahadalia besok akan ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto pada Musyawarah Nasional (Munas) 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelaksana tugas (Plt.) Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK).

Diungkapkannya pada Munas 2024 nanti akan menetapkan Bahlil Lahadelia sebagai Ketum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto.

"Ketua umum kan sudah selesai, kita sudah tahu bahwa hanya satu nama yang memenuhi syarat sebagai hasil verifikasi yang dilakukan partai Golkar melalui SC sebagai Ketum, hanya satu yaitu Pak Bahlil Lahadalia," ujar AGK dalam koferensi pers di JCC, pada Selasa, 20 Agustus 2024.

"Sehingga hanya satu, nanti dalam Munas kita akan segera memutuskan Bahlil sebagai ketua umum kita ke depan," sambungnya.

BACA JUGA:

Sementara itu, kata Agus, Bahlil akan hadir dalam pembukaan Munas pada pukul 16.00 WIB nanti. Lalu, menteri ESDM itu akan memaparkan visi-misinya pada Rabu, 21 Agustus 2024.

"Insya Allah Pak bahlil akan hadir pembukaan Munas nanti. Dan pembukaan Munas akan kita laksanakan insya Allah jam 4," tutur AGK.

Kemudian, yang berkaitan dengan agenda Munas, Wakil Ketua Komisi III RI dari Partai Golkar, Adies Kadir melanjutkan pernyataan.

"Jadi visi misi itu besok jam 10.00, agendanya jam 10.00 sampai jam 12.00 itu penyampaian visi misi sekaligus kita partai Golkar sudah mempunyai, menetapkan sebagai ketua umum baru," ucap Adies Kadir.

Kembali ke Agus Gumiwang, dia mengatakan bahwa Munas 2024 sungguh penting karena Golkar membutuhkan ketum definitif untuk menjalankan agenda-agenda partai ke depan. Terutama dalam agenda Pilkada mendatang.

BACA JUGA:

"Ini adalah agenda konstitusi, karena partai merasa membutuhkan seorang pimpinan definitif dalam melaksanakan agenda-agenda ke depan khususnya pilkada," ucap Agus.

Selain Bahlil, politikus senior Partai Golkar Ridwan Hisjam juga mendaftar sebagai Bacalon Ketum Golkar. Namun Ridwan dinyatakan tak lolos verifikasi sehingga Bahlil menjadi satu-satunya caketum baru.

"Yang mendaftar Pak Ridwan, dan beliau tidak lolos verifikasi sehingga tidak bisa dinyatakan sebagai caketum. Bahlil satu-satunya caketum yang lolos dari proses verifikasi dan beliau adalah salah satu kader terbaik dari Partai Golkar," tukasnya.(CANDRA)

Kategori :