Bus Rombongan dari Jakarta Kecelakaan di Jalan Alternatif Puncak Bogor, 9 Penumpang Terluka

Sabtu 03-08-2024,13:36 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Sebuah bus alami kecelakaan di jalan alternatif Taman Safari, Cisarua, Bogor pagi tadi (3/8).

Kapolsek Cisarua, Kompol Eddy Santoso mengatakan akibat kecelakaan itu beberapa penumpang mengalami luka-luka.

"Bus dengan nomor polisi DK 7359 AJ disewa oleh rombongan keluarga yang berjumlah sekitar 30 penumpang. Mereka berangkat dari Rawabelong, Jakarta Barat, menuju Villa Putih HMA di Kampung Pakancilan, Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, untuk menghadiri acara keluarga," katanya kepada awak media, Sabtu 3 Agustus 2024.

Diungkapkannya, bus mengalami kecelakaan ketika melewati jalan alternatif Taman Safari dan rem diduga rusak.

"Saat melintasi jalan alternatif Taman Safari, rem bus tersebut diduga mengalami kerusakan hingga mengakibatkan kecelakaan. Bis keluar jalur dan menabrak pembatas jalan," ungkapnya.

Dijelaskannya, sembilan penumpang mengalami luka-luka.

BACA JUGA:

"Kecelakaan ini menyebabkan beberapa penumpang mengalami luka-luka, diantaranya Ibu M, mengalami luka di kepala dirawat di RSPG, Ibu L, mengalami sesak di dada dirawat di RSPG, AS, 19 tahun, mengalami rasa nyeri di kepala sudah pulang dari RSPG, A, 31 tahun, mengalami dislokasi bahu kanan dibawa ke ahli patah tulang," ucapnya.

"S, 22 tahun, mengalami luka di wajah, kepala, dan bibir dirawat di RSPG, Pak L, 40 tahun, mengalami luka di kepala dan rasa nyeri di dada dirawat di RSPG, D, 28 tahun, mengalami luka pada kaki dan rasa nyeri di dada dirawat di RSPG, F, 17 tahun, mengalami rasa nyeri di leher dirawat di RSPG, A 8 tahun, mengalami luka di kaki dirawat di RSPG," lanjutnya.

Pihaknya telah mengecek tempat kejadian perkara (TKP), memeriksa saksi-saksi, mengamankan terduga pelaku dan barang bukti, serta melaporkan kejadian ini kepada atasan.

(Rafi Adhi).

 

Kategori :