Tinggalkan Everton, Amadou Onana Resmi Bergabung dengan Aston Villa Ditebus Rp1 Triliun

Selasa 23-07-2024,11:03 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bursa trasnfer musim panas 2024 Amadou Onana resmi memtuuskan untuk pindah ke klub Premier League Aston Villa.

Pemain tengah 22 tahun tersebut meninggalkan Everton, Amadou Onana yang telah bergabung dengan The Toffees sejak 2022 lalu.

Gelandang asal Belgia tersebut alasan pindah ke Aston Villa yaitu untuk mencari tantangan baru.

Gelandang Belgia yang baru-baru ini mewakili negaranya di Euro 2024 itu menjadi pemain termahal kedua Villa dalam sejarah setelah Moussa Diaby.

Amadou Onana tiba di Villa Park setelah bermain selama dua tahun di Everton, di mana ia membuat 72 penampilan di bawah asuhan Frank Lampard dan Sean Dyche.

Pemain berusia 22 tahun itu adalah rekrutan besar kedelapan Unai Emery menjelang musim 2024-25, ketika pemain Spanyol itu berupaya memperkuat skuadnya agar siap bersaing di Liga Champions.

BACA JUGA:

Onana bisa melakukan debutnya di Villa pada 17 Agustus saat bertandang ke West Ham untuk pertandingan pembuka musim baru Liga Premier.

Pemain bernama lengkap Amadou Zeund Georges Ba Mvom Onana tersebut sukses mencatatkan total 72 pertandingan di semua kompetisi selama bergabung dengan Everton.

Namun Aston Villa yang tak menjelaskan berapa lama durasi kontrak bersama dengan Amadou Onana.

Dilansir dari laman resmi instagram @fabriziorom yang mengungkapkan bahwa Everton akan menerima biaya sebesar £50 juta ditambah add-on dan klausa jual untuk salah satu gelandang yang paling diinginkan di sekitar.

Fabrizio Romano juga menjelaskan tentang kontrak dari gelandang Everton tersebut untuk debutnya bersama dengan Aston Villa.

"Kontrak jangka panjang untuk Onana, sangat diinginkan oleh para direktur Monchi, Vidagany dan manajer Unai Emery." tulis Fabrizio Romano.'

Tak hanya menarik minat The Villans, namun penampilan Amadou Onana yang juga menarik minat dari klub besar Liga Inggris seperti Chelsea dan Arsenal.

Kategori :