Jelang Piala Presiden 2024 Persija vs Madura, Carlos Pena: Lakukan yang Terbaik di Ujian Perdana

Minggu 21-07-2024,13:20 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Putri Indah

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dalam lanjutan Piala Presiden 2024 pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena tengah mempersiapkan anak asuhnya untuk bertanding melawan Madura United.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada minggu, 21 Juli 2024 pukul 19.30 WIB.

Carlos Pena pun sudah mempersiapkan para pemain sejak bergabungnya dirinya di Persija Jakarta.

Meskipun beberapa pemain seperti Gustavo Almeida dan Witan Sulaeman terlambat untuk bergabung kedalam Skuad Persija Jakarta.

Dirinya pun tetap menyiapkan semaksimal mungkin Macan Kemayoran untuk pertandingan perdana di Piala Presiden 2024 Grup B. 

"Ini akan menjadi tantangan berat bagi kami sebelum terjun di Liga 1 2024/2025,” ungkap Calros Pena dalam keterangan resmi Persija Jakarta kala Presscon jelang pertandingan.

Carlos Pena di datangkan oleh Persija Jakarta pada 29 Juni 2024 yang membuat pelatih asal Spanyol tersebut tidak tau kemampuan yang dimiliki Madura United.

BACA JUGA:

Juru taktik asal Spanyol itu memastikan ajang pramusim ini menjadi wadah untuk mencoba seluruh pemain yang ia miliki.

“Saya mempersiapkan tim ini selama tiga pekan terakhir. Memang ada beberapa pemain yang terlambat gabung tapi kami tetap mencoba menampilkan mental untuk bertanding. Ini akan menjadi tantangan berat bagi kami sebelum terjun di Liga 1 2024/2025,” kata Carlos Pena dalam konferensi pers jelang laga.

Sementara itu, ia pun mengomentari peta kekuatan calon lawannya. 

“Kami tak tahu secara detail kekuatan mereka. Pertandingan akan berjalan sulit untuk kedua tim. Kami respek dengan Madura United. Mereka pasti akan bermain sama dengan kami, ingin melakukan yang terbaik,” ucap Carlos lagi.

Ia pun berharap Persija dapat mengakhiri laga dengan baik-baik saja. “Ini hanya pertandingan pramusim dan saya berharap tidak ada pemain kami yang cedera,” ujarnya melanjutkan.

Menurutnya, pertandingan dengan Laskar Sapeh Kerrap akan menjadi laga yang sulit melihat Carlos Pena pertama kali bertanding dengan Madura United.

Kategori :