5 Destinasi Wisata Populer di Yogyakarta Nomor 1 Kemegahan dan Agung Nampak Memancar

Sabtu 20-07-2024,12:22 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID – Siapapun kita pasti sudah pernah mendengar sebutan Wisata Yogkarta. Anda benar, karena Yogyakarta menyimpan sejuta pesona wisata yang khas dan unik yang sulit ditemukan di daerah lain. Seperti Pantai Parangtritis Yogyakarta, Keraton Sultan Yogyakarta, Tepian Jalan Malioboro serta yang pasti Candi Borobudur yang telah terkenal se-antero Dunia.

Bagi anda yang baru pertama kali datang ke Kota Keraton Yogyakarta, dan melihat langsung betapa agung dan Megahnya Candi Borobudur anda pasti tak bisa melupakan kenangan semuanya itu. Di Tambah lagi Yogyakarta menyimpan segudang destinasi kuliner yang sedap nikmat khas masakan Jawa yang bisa membuat lidah anda bergoyang nikmat merasakan bumbu-bumbunya yang meresep di dalam makanan tersebut.

Satu diantara makanan nikmat dari Yogakarta adalah Gudeg yang terdiri dari berbagai campuran antara lain ada potongan nangka, ditambah, kulit sapi dan pastinya telur bebek dengan olahan sedemikin rupa.

BACA JUGA:8 Jadwal Penerbangan Promo Tiket Surabaya Ke Singapura 7 Antaranya Menggunakan Maskapai JetStar Asia

BACA JUGA:8 Jadwal Kereta Api Jurusan Jakarta-Bandung Harga Tiket Promo Check di Traveloka.com

Berikut 5 Destinasi Wisata Populer di Yogyakarta yang wajib dikunjungi terlebih bagi yang baru pertama kali.

1. Candi Borobudur

Candi Borobudur di bangun di masa keemasan agama Buddha di Indonesia. Candi berdiri dengan agung dan megahnya. Hingga kini keberadaan Candi masih dipergunakan sebagai ibadah Ummat Buddha dari seluruh dunia, terutama saat perayaan hari Tri Waisak. Candi ini dapat dijangkau sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan roda 4 dari Yogyakarta.   Arsitektur Candi dan rilief menceritakan kehidupan Buddha. Waktu terbaik mengunjungi Candi Borobudur adalah saat Matahari terbit sehingga kita bisa menyaksikan pemandangan spektakuler dari Puncak Candi.

2.    Jalan Malioboro

Jalan ini menjadi jantung Kota Yogyakarta dan setiap malam selalu ramai dikunjungi wisatawan. Berbagai toko banyak disini menjual macam-macam batik, kerajinan tangan dan oleh-oleh khas Yogyakarta. Di sinilah tempat mencari kuliner Kota Yogya yang nikmat dan sedap itu.

3.    Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta merupakan objek destinasi wisata yang sangat terkenal di Yogykarta. Ditempat ini kita bisa belajar dan mengenal kebudayaan Jawa yang luhur tersebut.   Di sini kita juga bisa menyaksikan pertujukan seni seperti tari tradisional dan gamelan Jawa . Di Keraton Yogyakarta juga memiliki museum yang menyimpan berbagai koleksi bersejarah milik Kesultanan Yogyakarta.

4.    Pantai Parang Tritis

Pantai ini merupakan Pantai yang paling terkenal di Yogyakarta. Letaknya sekitar 27 KM dari pusat Yogkarta. Pantai banyak menyimpan pemandangan laut yang indah dengan pasir hitam yang unik. Berbagai aktifitas bisa dinikmati disini seperti naik delman, paralayang, dan sekedar bersantai menikmati matahari terbenam.

BACA JUGA:3 Destinasi Air Terjun di Bogor yang Populer, Miliki Pemandangan Mempesona

BACA JUGA:10 Link Promo Tiket Surabaya-Singapura, Segera Booking Sebelum Habis!

5.    Taman sari

Taman Sari dikenal juga dengan nama Istana Air,merupakan kompleks bangunan bersejarah yang dulunya merupakan taman kerajaan bagi Sultan Yogkarta. Tempat ini memiliki kolam pemandian dan terowongan bawah tanah dan Masjid yang unik. Taman Sari menawarkan suasana yang tenang dan cocok untuk   berfoto dengan latar belakang arsitektur yang indah

 D emikianlah 5 destinasi wisata yang sangat terkenal di Yogyakarta yang cocok menjadi rekomendasi kunjungan bagi anda terutama yang baru pertama kali ingin datang Yogyakarta.***

Kategori :