Prabowo Subianto: Memajukan Kesejahteraan itu Nomor Dua

Minggu 14-07-2024,21:01 WIB
Reporter : Gatot Wahyu
Editor : Gatot Wahyu

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan memajukan kesejahteraan rakyat itu berada di urutan ke dua. 

Baginya yang pertama yang harus dilakukan negara adalah melindungi segenap bangsa Indonesia. 

Menurutnya pembangunan infrastruktur akan sia-sia jika keutuhan negara tidak terjaga. Karenanya tugas negara yaitu melindungi segenap bangsa Indonesia.

"Yang pertama, melindungi, baru memajukan kesejahteraan. Jadi ekonomi, kemakmuran, itu kedua. Pertama melindungi, baru mencerdaskan, baru pendidikan, melaksanakan ketertiban dunia," kata Prabowo dalam siaran pers yang dikutip pada Minggu, 14 Juli 2024.

Menurut Prabowo, pembangunan akan menjadi sia-sia kalau negara tidak mampu melindungi rakyatnya.

BACA JUGA:

"Untuk apa kita bangun gedung-gedung, untuk apa kita bangun pelabuhan, bandara, untuk apa kita bangun kereta api, untuk apa kita bangun jalan raya, untuk apa kita bangun waduk kalau negara ini tidak utuh, tidak aman, tidak terlindungi," tegas Prabowo.

Oleh karena itu, Prabowo menegaskan Indonesia membutuhkan prajurit yang kuat dan kepolisian yang hebat.

"Masuknya kalian ke dalam TNI dan Polri adalah bagian dari tujuan nasional, ini survival kita sebagai bangsa dan rakyatmu berada di pundakmu kau dipilih, kau diseleksi, kau digembleng untuk pada saatnya kau harus membela Tanah Airmu," tutup Prabowo.(anisha)

 

Kategori :