Melalui antologi film ini, ALVA bergerak untuk mengedukasi USP produk dengan memberikan hiburan dan juga terdapat edukasi kontekstual didalamnya.
ALVA memanfaatkan semua saluran sosial seperti TikTok, Instagram, X, Facebook, dan YouTube, dengan mengoptimalkan setiap konten agar sesuai dengan karakteristik masing-masing platform.
Distribusi konten ditingkatkan melalui berbagai platform iklan seperti Meta app installs dan retargeting, Google UAC, UACe, serta TikTok Ads.
Hasilnya, kampanye ini berhasil meraih dua penghargaan emas untuk kategori “Best Branding Campaign” dan “Creative Agency of the Year” dari TikTok Ad Awards 2024.
Memahami preferensi konsumen melalui pendekatan Data-Driven Untuk memastikan efektivitas dan relevansi, ALVA menggunakan metodologi pendekatan data-driven untuk kedua kampanye tersebut.
Analisis dilakukan terhadap data dari pengguna blu by BCA Digital untuk memahami kebutuhan dan preferensi mereka.
Hasil dari analisis ini digunakan untuk personalisasi konten yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan audiens dan menggunakan metode storytelling yang kuat.
“ALVA dan BCA Digital memiliki misi untuk meng-upgrade literasi dan pola finansial masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi finansial mereka agar lebih seamless dan pintar. Fokus kami pada kebutuhan konsumen, kepekaan terhadap tren yang terus berkembang, dan pendekatan yang berbasis data merupakan landasan dari kesuksesan kampanye ini”, lanjut Reza.
Berbekal data yang komprehensif, kampanye ini juga memanfaatkan platform digital yang paling banyak digunakan oleh target audiens, seperti TikTok, untuk menjangkau lebih banyak pengguna dengan cara yang menyenangkan dan mendidik.
Pendekatan ini tidak hanya meningkatkan engagement, tetapi juga memperkuat loyalitas pengguna blu by BCA Digital.
“ALVA dan BCA Digital memiliki misi untuk meng-upgrade literasi dan pola finansial masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transaksi finansial mereka agar lebih seamless dan pintar.
Fokus kami pada kebutuhan konsumen, kepekaan terhadap tren yang terus berkembang, dan pendekatan yang berbasis data merupakan landasan dari kesuksesan kampanye ini”, lanjut Reza.
Head of Marketing & Communications BCA Digital, Ruli Himawan Nugroho mengungkapkan, “BCA Digital sebagai bank yang juga bergerak dalam service industry, secara konsisten telah mengembangkan produk yang solutif dan relevan serta terus meningkatkan kualitas layanan untuk para nasabah.
Kedua hal ini tentunya juga memerlukan strategi komunikasi yang inovatif untuk diperkenalkan kepada nasabah maupun masyarakat luas secara informatif dan edukatif.
Kemitraan BCA Digital bersama ALVA yang telah meluncurkan kampanye #SiapJadiPegangan dan konten-konten ‘kastamer ngablu’ dinilai sukses dalam mencerminkan interaksi nyata bagaimana customer service blu by BCA Digital selalu berusaha memberikan pelayanan yang reliable, solutif, juga edukatif untuk nasabah. Konten kastamer ngablu juga cukup berhasil membangun chemistry kedekatan dengan audiens.”