Rutin Minum Air Putih Hangat Setiap Pagi saat Perut Masih Kosong? Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu

Jumat 21-06-2024,08:53 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

Bagi yang sedang dilanda stres dan kecemasan, cobalah minuman hangat seperti air putih hangat. Minuman hangat dapat menenangkan sistem saraf pusat. Efeknya, otak jadi lebih rileks dan bisa mengontrol rasa panik sepanjang hari.

Menjaga mood

Minum air hangat atau air putih biasa di pagi hari juga dapat meningkatkan fungsi sistem saraf dalam menjaga suasana hati. Hal ini dapat menurunkan rasa cemas dan stres. Oleh karena itu, penting untuk memenuhi kebutuhan air minum dengan mengonsumsi air hangat di pagi hari sebelum beraktivitas.

Kurangi gejala gangguan pernapasan

Alergi sering kambuh pada pagi hari karena faktor suhu udara. Keluhannya bisa berupa pilek dan bersin-bersin. Penderita sinusitis juga bisa mengalami hidung mampet, pilek, hingga bersin di pagi hari. Guna mengurangi gejala-gejala tersebut, Anda bisa minum air hangat di pagi hari. Ini karena air hangat bisa membuat pernapasan lebih “longgar”, dan membantu mengencerkan lendir sehingga lebih mudah dikeluarkan.

Nah itulah, beberapa manfaat yang di dapat untuk tubuh jika rutin minum air putih hangat setelah bangun tidur di pagi hari. Yuk, biasakan minum air putih hangat di pagi hari setelah bangun tidur! Semoga bermanfaat.

Kategori :