Rutin Minum Air Putih Hangat Setiap Pagi saat Perut Masih Kosong? Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu

Jumat 21-06-2024,08:53 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Marta Saras

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Selain untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, minum air putih hangat setelah bangun tidur dapat mencegah dehidrasi dan baik untuk kualitas kesehatan tubuh. Mengingat, selama tertidur tubuh tidak memperoleh cairan sama sekali. 

Bukan hanya sebatas itu, rutinitas ini ternyata masih memiliki berbagai manfaat baik lainnya. Penelitian yang secara spesifik membahas tentang manfaat minum air hangat di pagi hari memang belum ada. 

Akan tetapi, banyak orang yang mengatakan bahwa kebiasaan ini bisa memberikan dampak baik bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Berbagai Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari

BACA JUGA:

Membantu mengeluarkan racun

Minum air putih hangat dapat membantu meningkatkan suhu utama tubuh. Dengan begitu, kelenjar keringat terangkat. Saat tubuh berkerigat, racun dalam tubuh ikut keluar. Untuk mendapatkan manfaat ekstra bagi tubuh, kita bisa tambahkan perasan lemon atau teh hijau pada air hangat.

Menurunkan berat badan

Kenapa susah-susah cari cara diet untuk menurunkan berat badan? Minum air hangat setiap hari bisa membantu mengurangi timbangan berat badan, lho! Salah satu hangat di pagi hari adalah mengaktifkan metabolisme tubuh, sehingga terjadi pembakaran lemak yang lebih banyak sepanjang hari. Minum air panas juga bisa membantu membersihkan usus dan mengeliminasi limbah dalam tubuh yang mungkin menyebabkan perut kembung dan air berlebihan dalam tubuh.

Mencegah penuaan dini

Kehadiran racun di dalam tubuh bisa membuat penuaan datang lebih cepat. Tidak hanya itu, menumpuknya racun di dalam tubuh juga turut meningkatkan risiko berbagai penyakit berbahaya. Nah, untuk membersihkan racun tersebut, Anda bisa mengonsumsi air hangat di pagi hari. Dengan rutin minum air putih hangat, sel-sel kulit Anda juga akan diperbaiki sehingga elastisitasnya akan lebih terjaga.

Meningkatkan sirkulasi darah

Akumulasi deposit di sistem saraf dan timbunan lemak di tubuh dapat dikurangi saat Anda minum segelas air hangat. Proses ini membantu membuang racun di seluruh tubuh, yang kemudian membantu sirkulasi darah menjadi lancar. Tak hanya itu, air hangat juga dipercaya dapat membantu melonggarkan otot. Manfaat minum air putih hangat juga disebut berkaitan erat dengan keluhan nyeri otot yang berkurang.

BACA JUGA:

Mengurangi stres

Kategori :