Viral 2024:Raja Charles III Tumbang, Siapakah Penggantinya Nanti? Pangeran William vs Harry

Rabu 07-02-2024,15:00 WIB
Reporter : Dimas Satriyo
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.DISWAY.ID - Situasi Kerajaan Inggris saat ini sedang tidak baik-baik saja.

Setelah Kate Middleton harus rehat panjang akibat jalani operasi perut, kini Raja Charles III kembali absen dalam menjalankan tugas publik lantaran terdiagnosis kanker.

Hal tersebut memaksa Pangeran William membatalkan cutinya.

 

Sebelumnya, ia tidak mengambil tugas apapun untuk mendampingi Kate Middleton yang sedang dalam masa pemulihan.

Berfokus pada membantu menjaga ketiga anak mereka, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis di rumah keluarga mereka, Adelaide Cottage, di areal Istana Windsor.

Di Windsor, pada Rabu 7 Februari 2024, Pangeran William akan mengadakan tamasya publik pertamanya sejak operasi tersebut mewakili ayahnya, Charles, yang sedang menjalani perawatan karena mengidap kanker.

Dalam acara tersebut, Pangeran William akan memberikan penghargaan kepada anggota masyarakat dan orang-orang terkemuka lainnya dengan penghargaan yang diberikan pada Tahun Baru atau untuk menandai ulang tahun raja.  

 

 

 

Pada hari yang sama, Pangeran Wales juga dijadwalkan untuk menghormati salah satu misi utamanya dengan menghadiri pesta penggalangan dana tahunan untuk London Air Ambulance. 

Pangeran William, yang pernah menjadi pilot ambulans udara selama sekitar dua tahun di East Anglia, memfokuskan sebagian besar perhatiannya untuk menyoroti pekerjaan tim medis lintas udara dan layanan darurat lainnya dan menjadi pelindung organisasi tersebut empat tahun lalu.

Saat mendukung peringatan 30 tahun organisasi tersebut pada 2019, ia juga terbang bersama kru untuk meluncurkan kampanye 30 Tahun Menyelamatkan Nyawa dan bertemu dengan staf dan pasien dari layanan tersebut di sejumlah acara penggalangan dana. 

Sementara, keluarga kerajaan tidak memberikan informasi terbaru tentang kondisi Putri Wales selama pemulihan. 

Kategori :