Resmi Tinggalkan Inggris, Pangeran Harry Sebut Amerika Serikat Sebagai Rumah Utama

Resmi Tinggalkan Inggris, Pangeran Harry Sebut Amerika Serikat Sebagai Rumah Utama

Pangeran Harry dan Meghan Markle tinggalkan Inggris, dan pilih Amerika sebagai rumah.-Foto: Instagram.com/@tahu_nggak-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Dikabarkan melauli dokumen resmi terbaru, Pangeran Harry adik dari Pangeran William ini menyatakan bahwa Amerika Serikat kini sebagai tempat tinggal utamanya.

Pada bulan April 2024, dokumen yang diajukan ke Companies House mencantumkan AS sebagai negara tempat Harry biasanya tinggal, bukan Inggris.

Perubahan tersebut bertanggal 29 Juni 2023, dianggap sebagai tanggal pasangan tersebut secara resmi meninggalkan Frogmore Cottage.

Putra bungsu dari Putri Diana tersebut menyatakan pilihannya saat berbicara melalui tautan video di pertemuan tahunan Travalyst.

BACA JUGA:

Sebagai informasi, Travalyst merupakan organisasi nirlaba yang didirikan Pangeran Harry pada 2019. Travalyst merupakan suatu organisasi nirlaba berbasis di London, dan sebagai bagian dari prosedur organisasi pada akhir tahun, perusahaan diajukan dengan 'detail baru' tentang Pangeran Harry. 

Dalam surat pengajuan itu ada "pernyataan bahwa negara/bagian baru Pangeran Harry sekarang adalah Amerika Serikat."

Seperti dikutip Daily Mail, ini merupakan indikator utama bahwa suami Meghan Markle itu tidak memiliki rencana untuk tinggal di negara asalnya secara permanen di masa depan.

Pada 2020 saat Pangeran Harry dan sang istri Meghan Markle memutuskan berhenti menjalani tugas sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris, ayah dua orang anak ini sempat menyatakan Inggris adalah rumahnya.

"Inggris adalah rumah saya dan tempat yang saya cintai. Itu tidak akan berubah," ucapnya dalam sebuah acara amal. Namun empat tahun berlalu, Pangeran Harry kini menyebut Amerika Serikat sebagai tempat tinggal utamanya.

BACA JUGA:

Amerika Serikat menjadi negara pilihan Pangeran Harry dan Meghan Markle sejak mereka meninggalkan Inggris pada 2020.Meghan dan Harry tinggal di California bersama dua anak mereka Pangeran Archie dan Putri Lilibet.

Keduanya dikabarkan tak lagi punya tempat tinggal resmi di Inggris, setelah mereka 'diusir' dari rumah di Frogmore Cottage, Inggris. Rumah tersebut diberikan Ratu Elizabeth II pada mereka pada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: