Penyuka Matematika Merapat! Ini Dia Rekomendasi 8 Jurusan Bagi Kamu yang Nilai Matematikanya Bagus

Selasa 30-01-2024,03:00 WIB
Reporter : Bianca C.
Editor : Dimas Satriyo

6.  Sistem Informasi

Bagi kamu yang belum familier, jurusan ini biasanya mempelajari tentang Bahasa Pemrograman, Dasar Logika Matematika, Sistem Basis Data, Perancangan & Pemrograman Web, Rekayasa Perangkat Lunak, Pengembangan Aplikasi Perangkat Lunak, Analisis Proses Bisnis, Manajemen & Bisnis, Business Intelligence, Data Warehouse, dan sebagainya.

 

BACA JUGA:

 

Sebagian besar datanya berkaitan dengan angka.Jika suka Matematika dan punya kemampuan di bidang tersebut, maka kamu akan cocok dengan jurusan ini.

 

7.  Ilmu Ekonomi

Di jurusan ini, kamu akan belajar ekonomi mulai dari teori-teori ekonomi sampai logika dan hitungan Matematika yang biasa dipakai dalam ilmu ekonomi. Tak hanya ilmu ekonomi pembangunan, kamu juga bisa belajar tentang ekonomi Islam dan ekonomi syariah.

 

8.  Teknik Elektro dan Teknik Sipil

 

Jurusan teknik elektro dan teknik sipil juga membutuhkan pemahaman matematika yang tinggi. Mahasiswa akan mempelajari konsep-konsep matematika terapan untuk merancang dan menganalisis sistem elektro dan infrastruktur sipil.

Pemahaman matematika yang kuat akan membantu mahasiswa dalam menyelesaikan perhitungan dan permasalahan yang kompleks dalam bidang tersebut.

 

BACA JUGA:

Kategori :