7 Warna Interior Ini Akan Jadi Tren di Tahun 2024, Kamu Pilih Mana?

Jumat 05-01-2024,18:09 WIB
Reporter : Puspa Sari Dewi
Editor : Dimas Satriyo

Sementara itu, tren warna merah muda mekar berkat kesuksesan film Barbie tahun 2023. 

Dampaknya terasa dalam dunia desain interior, di mana perusahaan cat internasional meluncurkan palet warna pink lembut sebagai pilihan utama tahun 2024. 

Warna merah muda menciptakan ruang yang ceria dan feminin, mengekspresikan kehangatan dan kegembiraan dalam setiap detailnya.

3. Ungu 

Warna ungu dengan nuansa kalem dan lembut akan menjadi tren yang semakin populer sepanjang tahun 2024 ini. 

Kecocokannya saat dipadukan dengan merah jambu, biru, dan hijau membuatnya menjadi pilihan utama untuk menambah kedalaman atau kecerahan dalam berbagai ruangan.

4. Kuning Emas

Sementara itu, keindahan warna kuning emas tidak hanya mengundang tapi juga menawan, sehingga ideal digunakan dalam interior ruang pameran dan taman. 

BACA JUGA:

Penggunaannya dapat memberikan sentuhan kemewahan dan kilau yang membuat ruangan terlihat elegan, khususnya di ruang tamu.

5. Hijau Tua

Warna hijau tua, yang terinspirasi dari keindahan alam, memberikan kesan nyaman dan elegan. 

Prestasi ini diakui oleh perusahaan cat Dutch Boy yang menjadikan hijau tua sebagai warna terbaik mereka pada tahun 2023. 

Keberhasilan warna ini dalam menciptakan atmosfer yang menyenangkan membuatnya menjadi pilihan ideal untuk berbagai konteks, baik di rumah maupun di ruang bisnis.

6. Warna Gelap 

Penggunaan warna gelap dalam desain interior memiliki dampak signifikan dalam menciptakan keseimbangan visual di dalam ruangan. 

Warna coklat tua, hitam, biru tua, dan hijau gelap memberikan sentuhan elegan dan formal, cocok untuk ruangan dengan nuansa yang lebih serius.

7. Warna Netral 

Seiring perkembangan desain interior pada tahun 2024, warna netral seperti putih hangat dan krem tetap menjadi pilihan utama. 

BACA JUGA:

Keberlanjutan popularitasnya disebabkan kemampuannya untuk menciptakan ruangan yang terlihat lebih terang dan bersih. 

Kategori :