Ganjar Pranowo Heran, Hasil Survei Elektabilitas Terus Turun, Padahal Di Daerah Selalu Ramai Begini

Sabtu 30-12-2023,23:15 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Dimas Satriyo

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Calon Presiden (Capres) Nomor urut 3 Ganjar Pranowo akhirnya angkat bicara terkait hasil yang dirilis Lembaga-lembaga Survei terkait elektabilitas Capres-Cawapres yang bertarung di Plipres 2024 mendatang

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang maju di usung dari Partai PDI Perjuangan itu mengaku heran elektabilitasnya atau suaranya  terus menurun dari sekian banyak lembaga survei yang merilis hasil perhitungannya.

Menurut dia, kenapa suara atau elektabilitasnya turun, padahal kemana-kemana saat dia melakukan kunjungan atau kampanye dari satu tempat ke tempat lain di seluruh Indonesia, selalu dipadati massa pendukung. ''Koq turun terus ya, pada ini lihat ramai sekali dimana-mana, ''ungkapnya  kepada awak media.

Ganjar mengaku kebingungan sekaligus heran mengapa (elektabilitasnya) atau tingkat kepercayaan masyarakat buat memilih dirinya,  terus-menerus turun. Alasannya itukata dia  tidak mungkin terjadi sebab kalau dilihat sambutan masyarakat sangat ramai sekali dan bisa ditanyakan langsung.

Ganjar Pranowo  menduga kondisi psikilogis masyarakat bisa dirasakan langsung akan kemana real suara yang terjadi. Saat itu Ganjar menyatakannnya sewaktu melakukan kunjungan ke Pasar Wonogiri Sukorejo Giritirto Kabupaten Wonogiri Jumat 29 Desember 2023. 

Ganjar Pranowo menambahkan diirinya sudah membandingkan hasil surbei yang beredar belakangan. Dia selanjutnya bertanya mengapa hasil survei itu berbeda-beda , padahal waktu pengambilan sampel dilakukan relatif sama.

BACA JUGA:Sekjend PBNU Syaifullah Yusuf Kecam Cak Imin : Tidak Ada Urusan Jangan Mengomentari

BACA JUGA:Lembaga Survei Berlomba Keluarkan Laporan Elektabilitas Paslon Pilpres 2024, Ini Kata Pakar Komunikasi

BACA JUGA:CSIS Rilis Hasil Survei Elektabilitas Pilpres 2024 Pasca Debat Capres Perdana, Ini Yang Pegang Puncak!

''Kita juga bergerak, karena beberapa survei yang ada kita bandingkan waktu mengambilnya sama koq hasilnya beda, 'tanya Ganjar. Ganjar Pranowo mengaku mereka punya survei sendiri.

Sementara itu Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud sangat optimis pasangan Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan mampu masuk ke putaran kedua Pilpres 2024.

Berdasarkan survei internal yang mereka lakukan, yang menggabungkan tiga metode suara untuk paslon nomor urut 3 mengalami peningkatan sekitar 2 persen dalam 24 jam terakhir menjadi 37 persen dari semula 35 persen di minggu lalu. 

Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar - Mahfud Andi Widjajanto menilai tren elektabilitas ini akan bertahan sampai pemungutan suara nanti pada 14 Februari 2023.

Jika tidak ada hal yang singnfikan maka akan trennya terus bertahan. ''Maka peluang putaran kedua akan terjadi antara dua pasangan Prabowo-Gibran dan tiga Ganjar-mahfud, ''pungkasnya.

 

Kategori :