Bacakan Doa Ini Sebelum Berpergian, Insya Allah Diberi Perlindungan dan Keselamatan dalam Perjalanan

Minggu 17-12-2023,17:16 WIB
Reporter : Iksan Agus A.
Editor : Iksan Agus A.

Tujuannya agar kita mendapat keselamatan dan perlindungan selama dalam perjalanan. Kadang-kadang kita tidak mengetahui, kemungkinan bahaya yang mengintai saat kita berjalan menggunakan kendaraan atau tidak sama saja. Kita wajib menyandarkan keselamatan kita kepada Allah SWT

Doa sebelum berpergian versi 2

اَللَّهُمَّ رَبَّ السَّمَاوَاتِ السَّبْعِ وَمَا أَظْلَلْنَ، وَرَبَّ اْلأَرَضِيْنَ السَّبْعِ وَمَا أَقْلَلْنَ، وَرَبَّ الشَّيَاطِيْنَ وَمَا أَضْلَلْنَ، وَرَبَّ الرِّيَاحِ وَمَا ذَرَيْنَ. أَسْأَلُكَ خَيْرَ هَذِهِ الْقَرْيَةِ وَخَيْرَ أَهْلِهَا، وَخَيْرَ مَا فِيْهَا، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ أَهْلِهَا وَشَرِّ مَا فِيْهَا

Allahumma robbissamawaatis sab'i wa maa adhlalna, wa robbal arodhiinis sab'i wa maa aqlalna, warobbasy-syayaathiini, wa maa adhlalna warobbariiyaahi wa maa dharoy na fa inna nas-aluka khaira hadzihi qoryati wakhoroyro ahliha, wana'auudzubika min syarriha wa syarri ahlihaa wa syarri maa fii haa.

Artinya : Ya Allah Tuhan tujuh langit dan apa yang dinaunginya, Tuhan penguasa tujuh bumi dan apa yang diatasnya, Tuhan yang menguasai setan-setan dan apa yang mereka sesatkan, Tuhan yang menguasai angin dan apa yang diterbangkannya. 

Aku mohon kepadaMu kebaikan desa ini, kebaikan penduduknya dan apa yang ada di dalamnya. Aku berlindung kepadaMU dari kejelakan desa ini, kejelakan dan apa yang ada di dalam.

Aku berlindung KepadaMu dari kejelekan desa ini, kejelakan penduduknya dan apa yang ada di dalamnya. 

BACA JUGA:Wisata Saung Populer Kampung Daun Bandung, Restoran Dengan Suguhan Pemandangan yang Cantik

Berpergian termasuk berpergian jauh sudah tentu ada tujuannya atau lokasi yang dituju. baik dalam jangka waktu yang sebentar maupu  jangka waktu yang lama.

Doa ini cocok sekali dibacakan, selain kita memohon kepada Allah agar diberi keselamatan dalam perjalanan , juga perlindungan, meminta kebaikan dan dijauhkan dari  kejelekan dari lokasi yang kita datangi tersebut. 

 

Kategori :