Mengenal Profil Kiki Fatmala, Si Gadis Warkop yang Meninggal Dunia Akibat Kanker

Sabtu 02-12-2023,08:45 WIB
Reporter : Verly
Editor : Reza Fahlevi

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Publik dibuat heboh dengan kabar meninggalnya artis lawas dengan paras cantik, yakni Kiki Fatmala. Melalui postingan pada akun instagram miliknya, pihak keluarga mengumumkan kabar duka ini.

Kiki Fatmala meninggal dunia pada usia 56 tahun akibat komplikasi kanker paru-paru yang dideritanya sejak lama. Kabar duka disampaikan pihak keluarga pada Jumat, 1 Desember 2023.

Seperti yang diketahui, sosok Kiki Fatmala adalah artis yang sangat terkenal di era tahun 1980-an hingga 1990-an. Dia pun sudah membintangi beberapa judul film yang juga membuat namanya semakin populer.

Ia mengawali karier beraktingnya dalam film Permainan Di Balik Tirai pada tahun 1988. Sejak tahun 1992, Kiki mulai menggeluti dunia layar kaca dalam sinetron komedi Ada Ada Saja. Namanya mulai melambung ketika berperan sebagai Mariam dalam sinetron horor komedi Mariam Si Manis Jembatan Ancol 2 pada tahun 1994.

Kiki sempat bercita-cita ingin menjadi pramugari. Sebagai foto model, gadis keturunan Sunda-Minahasa dan Pakistan-Iran dirinya akhir beralih ke dalam dunia peran. 

BACA JUGA:

Profil Kiki Fatmala

Di balik sosoknya yang sudah sangat populer di kalangan publik, Kiki Fatmala ternyata merupakan anak yang memiliki darah campuran dari orangtuanya.

Kiki memiliki darah keturunan Sunda dari papanya, dan Pakistan dari mamanya.Kiki Fatmala diketahui memiliki papa bernama Sunarjo, sementara mamanya bernama Fatma Farida.

Sebelum akhirnya terjun ke dunia seni peran yang kemudian membesarkan namanya, Kiki Fatmala sendiri ternyata memiliki cita-cita sebagai seorang pramugari.

Akan tetapi, cita-citanya perlahan memudar setelah meraih kesuksesan dari film yang dibintanginya.Menariknya, Kiki Fatmala juga ternyata sempat berkecimpung di dunia model dalam waktu cukup lama. Dia juga banyak mengisi gambar kalender pada era sebelum kejayaannya.

Dia kemudian memulai kariernya di layar lebar pada tahun 1988 silam lewat film Permainan di Balik Tirai dan Malu-malu Mau bersama grup lawak legendaris, Warkop DKI. Namanya menjadi besar karena film bersama Warkop DKI.

Dia bahkan turut dikenal sebagai gadis Warkop yang paling terkenal di eranya. Menariknya, bersama Dono, Kasino, Indro, Kiki Fatmala berhasil mencetak box office melalui film Bisa Naik Bisa Turun, Masuk Kena Keluar Kena, dan Bagi-bagi Dong.

Selain film, Kiki Fatmala juga turut membintangi sinetron pertama berjudul Ada Ada Saja. Namanya semakin dikenal luas oleh publik setelah membintangi sinetron Si Manis Jembatan Ancol.

Setelah itu, dia jarang tampil di layar kaca. Dia kembali muncul, tapi karena dunia aerobic.

Kategori :