Kiki Fatmala Meninggal Dalam Usia 56 Tahun, Pihak Keluarga Ceritakan Kronologis Kepergiannya

Kiki Fatmala Meninggal Dalam Usia 56 Tahun, Pihak Keluarga Ceritakan Kronologis Kepergiannya

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kiki Fatmala, artis Indonesia era 1990-an dikabarkan meninggal dunia akibat kanker paru-paru stadium empat yang dialaminya, Jumat 1 Desember 2023. Kiki meninggal di usia 56 tahun. 

Kiki Fatmala merupakan bintang film dan sinetron Indonesia yang populer di era 1990-an. Salah satu sinetron yang melambungkan namanya adalah Si Manis Jembatan Ancol pada tahun 1996. Kiki berperan sebagai Mariam di sinetron itu.

Kiki juga membintangi sejumlah film. Beberapa di antaranya, Bisa Naik Bisa Turun (1991), Masuk Kena Keluar Kena (1992), hingga Hantu Jembatan Ancol (2008).

Kabar meninggalnya Kiki Fatmala diunggah dalam instagram milik sang artis. Kiki Fatmala dikabarkan meninggal dunia akibat sakit kanker paru stadium empat yang dideritanya.

BACA JUGA:

Sebelum meninggal, Kiki memang sudah cukup lama berjuang melawan kanker paru. Dalam unggahan disebutkan dijelaskan Kiki Fatmala meninggal dunia di usia 56 tahun akibat komplikasi kanker.

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang. Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker," tulis akun Instagram Kiki Fatmala, Jumat, 1 Desember 2023.

Sejak awal mengetahui bahwa dia menderita kanker, Kiki ternyata langsung membuat surat wasiat meskipun ia tidak memiliki anak.

Keputusan itu ia ambil setelah berbincang-bincang dengan suaminya, Christopher. Artis yang namanya melambung berkat sinetron Si Manis Jembatan Ancol 2 ini pun mendatangi notaris untuk membuat surat wasiat.

"Sempat tuh dua hari kami nangis, mata kita sampai bengkak. Terus dia (suami) bilang, 'Kamu harus pikirin juga untuk bikin surat wasiat,'" kata Kiki saat menjadi tamu program FYP Trans7 pada November 2022.

"Terus bikin surat wasiat. Aku sudah bikin semua di notaris. Aku juga enggak punya anak, tapi suamiku bilang biasanya orang kalau meninggal yang diributin harta. Semua baiknya ditulis di notaris," jelasnya.

Kiki pernah menjalani perawatan kanker di Singapura. Kondisinya sempat membaik setelah jalani perawatan sekitar enam bulan. Namun, perjuangan Kiki melawan kanker ganas berakhir hari ini. 

BACA JUGA:

Pihak keluarga yang diwakili adik laki-laki, Maruef Ashary membenarkan kabar kepergian sang kakak yang mendadak ketika ditemui di RS Siloam Semanggi, Jaksel. Rencananya, mendiang aktris senior ini akan dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park, Karawang, Jawa Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: