Untuk Yang Hobby Fotografi, Berikut Review 5 Sensor Kamera Sony IMX Terbaik yang Wajib Kamu tahu!

Rabu 25-10-2023,17:00 WIB
Reporter : Bianca C.
Editor : Dimas Satriyo

Sensor Sony IMX682 adalah salah satu sensor kamera yang memiliki kualitas yang cukup baik untuk mengambil potret kamera.

Sony IMX682 adalah sensor quad-pixel yang mana terdapat 4 pixsel dan dilapisi di bawah satu sel bayer color filter. Jenis sensor kamera ini merupakan salah satu pilihan yang terbaik untuk pengambilan foto saat malam hari.

Dengan menggunakan sensor Sony IMX682, maka memungkinkan kamera untuk mendapatkan hasil gambar yang detail dan jelas di berbagai kondisi.

Pasalnya, sensor kamera ini mempunyai spesifikasi yang cukup menjanjikan yaitu resolusi 64 megapiksel, ukuran sensor 1/1,89″, dan ukuran piksel 1,6µm. Nggak heran kalau sensor ini banyak digunakan untuk berbagai merk smartphone.

 

4.  Sensor Sony IMX686

Sensor Sony IMX selanjutnya yang memiliki kualitas bagus adalah sensor sony IMX686. Jenis sensor ini memiliki resolusi yang cukup baik untuk pengambilan foto karena dilengkapi dengan resolusi 64 MP.

 

BACA JUGA:

 

Maka nggak heran jika sensor Sony IMX686 banyak terdapat di berbagai merk smartphone yang menghadirkan kualitas terbaik untuk pengambilan foto.

 

5.  Sensor Sony IMX709

Sensor Sony IMX709 menjadi salah satu sensor yang banyak digunakan oleh smartphone terbaru pada saat ini. Kualitas dari sensor sony IMX709 ini nggak perlu kamu ragukan lagi karena sensor ini adalah generasi terbaru dari sensor RGBW (Red, Green, Blue, dan White). Sony IMX709 mampu membuat jepretan foto jadi lebih tajam, cerah, dan natural.

 

Dalam melakukan review terhadap kualitas sensor kamera Sony, dapat disimpulkan bahwa sensor kamera Sony memiliki kualitas yang sangat baik.

Sensor Sony mampu menghasilkan gambar yang tajam, jernih, dan detail, serta mampu merekam video dengan kualitas 4K. Dalam hal sensitivitas cahaya, Sony juga telah melakukan banyak inovasi untuk meningkatkan kinerja sensor kamera mereka. Dengan demikian, tidak mengherankan jika Sony menjadi salah satu produsen sensor kamera terkemuka di dunia.

 

Kategori :