Untuk Yang Hobby Fotografi, Berikut Review 5 Sensor Kamera Sony IMX Terbaik yang Wajib Kamu tahu!

Rabu 25-10-2023,17:00 WIB
Reporter : Bianca C.
Editor : Dimas Satriyo

Jakarta,radarpena.fin.co.id - Sensor kamera merupakan salah satu komponen terpenting dalam sebuah kamera digital. Sensor kamera adalah komponen yang menangkap cahaya saat kita mengambil foto.

Salah satu produsen sensor kamera terbaik adalah Sony. Dalam artikel RadarPena hari ini, kita akan melakukan review terhadap kualitas sensor kamera Sony.

Sony dikenal sebagai produsen elektronik yang terkenal dan terpercaya. Bukan hanya dalam pembuatan kamera, tetapi juga dalam pembuatan sensor kamera. Sony telah menciptakan berbagai jenis sensor kamera yang berkualitas tinggi dan inovatif.

Salah satu sensor terbaik yang bisa kamu pilih adalah sensor Sony IMX. Apa saja sih urutan sensor Sony IMX terbaik ? dikutip dari berbagai sumber, simak informasi selengkapnya tentang urutan sensor Sony IMX terbaik untuk kamu.

 

BACA JUGA:

 

1.  Sensor Sony IMX362

Salah satu sensor kamera berkualitas dari Sensor Sony IMX adalah IMX362. Sensor kamera ini memiliki spesifikasi yaitu sensor 12,2 MP, 1/2,55″” dengan pixel 1,4 mikro.

Kamera ini cocok banget digunakan untuk pengambilan foto objek pada siang hari. Sensor kamera ini bisa jadi solusi yang bagus untuk pengambilan foto dengan detail yang mumpuni.

Hal itu membuat sensor Sony IMX362 menjadi salah satu  sensor kamera yang cocok digunakan saat pengambilan gambar di siang hari. Namun, sensor kamera ini kurang cocok digunakan saat malam hari.

 

2.  Sensor Sony IMX586

Sensor kamera Sony selanjutnya yang bisa memiliki kualitas bagus adalah Sony IMX586. Jenis sensor kamera ini sudah banyak digunakan di berbagai smartphone canggih yang menghadirkan kualitas jepretan kamera terbaik.

Sensor kamera ini memiliki 48 MP, ukuran piksel ultra-ringkas sebesar 0,8 μm, dan berbagai spesifikasi lain yang membuat kamera ini mampu menghasilkan kualitas terbaik.

Jenis kamera ini memungkinkan untuk mengambil jepretan pada kondisi minim cahaya, sehingga menghasilkan gambar yang terang dan rendah noise. Jenis sensor kamera ini juga bisa kamu temukan pada beberapa merk smartphone.

 

3.  Sensor Sony IMX682

Kategori :