Manfaat Serai Merah Serta Cara Pengolahannya Yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Sabtu 14-10-2023,11:28 WIB
Reporter : Putri Indah
Editor : Reza Fahlevi

Berbeda dengan serai biasa, serai merah berkhasiat untuk minyak esensial dan bisa menjadi pengusir nyamuk. 

Tak hanya itu, minyak dari serai merah juga bisa untuk mengatasi infeksi dan bisa mempercepat menyembuhkan luka.

BACA JUGA:

Manfaat Serai Merah

Berikut ini dilansir dari berbagai sumber beberapa manfaat serai merah yang baik untuk kesehatan tubuh diantaranya sebagai berikut:

Mampu turunkan kolesterol 

Dengan kandungan antioksidan yang baik dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh, dengan mengonsumsi serai merah dapat mengurangi lemak jahat serta bisa mengurangi kolesterol dalam tubuh.

Bagi kamu yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi sebaiknya mengonsumsi serai merah, sebab tidak baik seseorang yang memiliki kadar kolesterol yang tinggi.

Kolesterol yang tinggi menjadi sumber penyakit yang bisa menyebabkan beberapa penyakit seperti jantung koroner, hipertensi atau tekanan darah tinggi, stroke dan penyakit lainnya.

Serai merah dapat menjaga kesehatan tubuh, baik untuk kesehatan jantung. 

BACA JUGA:

Bisa mengurangi stress

Seseorang yang banyak melakukan aktivitas seperti bekerja, sekolah dan lainnya pastinya tidak jarang akan mengalami stress atau banyak pikiran.

Stress juga gejala awal seseorang bisa mengalami depresi dan berbahaya apabila tidak cepat untuk ditangani, maka dari itu sebaiknya untuk mengonsumsi serai merah.

Diimbangi dengan olahraga dan makan - makanan yang bergizi, dengan kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh serai bisa membuat orang menjadi rileks saat mencium aaroma khasnya.

Sebab serai juga memiliki sifat yang antidepressan bisa membuat seseorang menjadi lebih tenang.

Terhindar dari penyakit kanker

Manfaat serai merah selanjutnya yaitu baik untuk kesehatan tubuh sebab dapat terhindar dari penyakit kanker yang mematikan.

Dengan kandungan  antioksidan dapat membantu melawan zat-zat radikal bebas yang ada dalam tubuh yang dapat menyebabkan penyakit kanker.

Sebaiknya untuk mengonsumsi serai merah agar terhindar dari penyakit kanker.

Mampu mengurangi kadar gula darah

Kategori :