Wajib Dicoba! Ini 10 Tips Mengatasi Kulit Bersisik dan Kering yang Benar agar Lebih Lembap

Minggu 24-09-2023,11:54 WIB
Reporter : Puspa Sari Dewi
Editor : Reza Fahlevi

BACA JUGA:

Jika terlalu lama mandi dengan air hangat, dapat menghilangkan minyak alami pada kulit, sehingga membuat kulit menjadi semakin kering.

3. Konsumsi Air yang Cukup

Kulit yang kering terjadi ketika tubuh kita mengalami kekurangan air. Konsumsi cukup cairan sangat penting untuk menjaga kulit tetap lembap dan sehat. 

Sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa minum 8-10 gelas air setiap hari dapat membantu kulit merespons lebih baik terhadap merangkak.

4. Jangan Menunggu Terlalu Lama untuk Mengoleskan Pelembap setelah Mandi

Ketika kulit basah, infus air melalui jalan kutikula epidermis ke luar dan membuat kulit tetap lembab. 

Oleh karena itu, saat melakukan aktivitas tersebut, segeralah memakai pelembap untuk menjaga kulit terhidrasi.

BACA JUGA:

5. Hindari Produk Sabun Keras dan Pencuci Tangan

Produk sabun keras dan pencuci tangan dapat mengikis minyak alami kulit dan membuat kulit lebih rentan terhadap kulit bersisik. 

Pilih sabun yang lembut dan bebas dari bahan kimia keras seperti sulfat atau paraben untuk menjaga kulit tetap lembut dan sehat. 

Jika Anda memiliki kulit sensitif, pilih produk yang diperuntukkan bagi jenis kulit Anda.

6. Gunakan Scrub Gula

Gula alami terbukti mengandung zat untuk eksfoliasi kulit serta dapat mempercantik kulit, membantu menghilangkan sel kulit mati yang dapat menyebabkan kulit bersisik dan menjaga kulit tetap bercahaya. 

Oleskan scrub gula pada kulit dalam gerakan melingkar, terutama pada daerah bagian tubuh yang rentan terhadap kulit bersisik, seperti lutut dan siku. Bilas dengan air hangat dan keringkan.

Kategori :