KUR Mandiri 2023: Pinjaman Tanpa Agunan Limit hingga Rp 100 Juta, Simak Syarat Pengajuan

Selasa 19-09-2023,01:00 WIB
Reporter : Puspa Sari Dewi
Editor : Reza Fahlevi

KUR Mandiri 2023 - Kabar gembira bagi nasabah Bank Mandiri, karena khusus bulan September 2023, Bank Mandiri memberikan pinjaman tanpa agunan limit hingga Rp 100 juta.

Mandiri merupakan salah satu bank yang menyediakan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) guna membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Pada KUR Mandiri 2023, pengajuan pinjaman tanpa agunan limit hingga Rp 100 juta ini memiliki bunga yang relatif rendah, yakni hanya 6%.

Lantas, apa saja syarat pengajuannya? Simak selengkapnya berikut ini!

KUR adalah kredit/pembiayaan modal kerja dan/atau investasi kepada individu/perseorangan skala UMKM yang produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup.

Saat ini KUR menjadi program pinjaman yang populer di kalangan pelaku UMKM, karena mereka dapat mengajukan pinjaman tanpa agunan.

BACA JUGA:

Untuk KUR Mandiri 2023 dengan pinjaman tanpa agunan limit hingga Rp 100 juta ini sendiri ditujukan untuk jenis KUR Mikro.

Jenis KUR Mandiri 2023

Para pelaku UMKM sangat terbantu dengan adanya dana pinjaman KUR Mandiri 2023, karena mereka dapat mengembangkan usahanya menjadi lebih berkembang.

Apa saja jenis KUR yang dapat diberikan kepada calon debitur?

KUR yang disalurkan oleh Bank, terdiri atas:

  • KUR Super Mikro;
  • KUR Mikro;
  • KUR Kecil;
  • KUR Mikro;
  • KUR Penempatan Pekerja Migran Indonesia (d.h KUR TKI); dan
  • KUR Khusus;

Syarat KUR Mandiri 2023

Kemudian untuk syarat pengajuan KUR Mandiri 2023 untuk semua jenis hampir sama dibedakan saja dengan jumlah plafon yang diajukan.

BACA JUGA:

Kategori :