Kasus Covid-19 di Akhir Tahun 2023, Waspadalah!

Kasus Covid-19 di Akhir Tahun 2023, Waspadalah!

Kasus Covid di akhir 2023 - Kasus Covid-19 kembali meningkat di tanah air Indonesia, tepatnya pada akhir tahun 2023 lalu.

Penyakit Covid-19 yang sempat membuat gempar dan membuat seluruh dunia melakukan lockdown besar besaran selama hampir 2 tahun penuh ini terdeteksi kembali muncul di Indonesia.

Tak dapat dipungkiri, kasus Covid yang melanda 3 tahun silam menorehkan banyak luka bagi setiap orang.

Baik yang terkena penyakit itu langsung ataupun yang terdampak adanya Covid pada kehidupan sosial.

Mengingat kembali, kasus Covid-19 merupakan salah satu wabah penyakit menular atau pandemi yang terjadi secara global.

Penyakit ini sudah menelan ribuan bahkan jutaan orang setiap harinya pada saat itu.

Banyak rumah sakit yang kekurangan tenaga kerja, beberapa negara di berbagai belahan dunia terpaksa melakukan isolasi besar besaran pada warganya.

Semua aktivitas sosial dibatasi dan hampir lumpuh total, proses belajar mengajar di sekolah diliburkan dan diubah dengan metode daring.

Banyak orang kehilangan mata pencahariannya akibat kasus Covid yang membuat orang orang tidak berani keluar rumah, dan masih banyak lagi.

Meski begitu, kasus Covid-19 ini tanpa disadari pudar begitu saja, orang orang telah melakukan vaksinasi.

Selain itu, pola hidup sehat juga terlihat meningkat dilakukan oleh setiap orang. Lambat laun, kasus Covid-19 telah menjadi kenangan terburuk bagi setiap orang di belahan dunia manapun.

BACA JUGA:

Namun, baru baru ini, terdengar kabar kasus Covid-19 ini kembali, tepatnya di negara Indonesia. Kasus Covid-19 terdeteksi kembali menyebar di Indonesia pada akhir tahun 2023, tepatnya pada bulan Desember lalu.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan per 6 Desember 2023 lalu, rata-rata kasus harian COVID-19 bertambah sebanyak 35-40 kasus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: