Rekomendasi Skincare Yang Tepat Untuk Atasi Kulit Berminyak

Kamis 31-08-2023,11:33 WIB
Reporter : Marta Saras
Editor : Reza Fahlevi

Skincare Untuk Kulit Berminyak - Memang tidak mudah mencari skincare yang tepat untuk mengatasi kulit berminyak.

Karena salah memilih skincare bisa membuat muka semakin berminyak. Untuk itu, kulit berminyak harus dirawat dengan produk skincare yang bisa mengontrol produksi minyak di kulit.

Terkadang, salah memilih produk malah akan membuat wajah tambah berminyak dan terlihat kusam. Dan hal inilah yang kita alami ketika membeli produk skincare yang salah.

Alih-alih wajah tampak sehat dan bersinar, yang ada malah kulit wajah tambah kusam dan semakin berminyak. Selain membuat kulit wajah terlihat kusam, minyak berlebih dapat menyebabkan debu mudah menempel pada wajah. 

Alhasil, kulit wajah mudah berjerawat dan terlihat kotor. Oleh karena itu, penting untuk mengatasi masalah minyak berlebih pada wajah dengan rekomendasi skincare untuk kulit berminyak. 

BACA JUGA:

Lantas, produk skincare apa saja sih yang tepat dan mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah? Simak yuk ulasan dibawah ini!

Cleanser: Cetaphil Gentle Skin Cleanser 

Produk lain yang menjadi rekomendasi skincare untuk kulit berminyak adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser. Produk ini aman untuk semua jenis kulit baik normal maupun kulit sensitif. Cetaphil Gentle Skin Cleanser mengandung sodium laureth sulfate yang minim sehingga kandungan pH nya seimbang untuk kulit. Pembersih ini juga tidak menyebabkan wajah kering bahkan lembut dan mampu mencegah munculnya jerawat.

ElshéSkin Deep Cleansing For Oily Skin

Untuk membersihkan muka berminyak dari makeup, kamu bisa menggunakan skincare dari ElshéSkin Deep Cleansing For Oily Skin. Pembersih wajah ini memiliki tekstur gel, yang mudah untuk diaplikasikan di wajah dan mengangkat makeup dari wajah, sebagai pengganti micellar water. 

Avoskin Miraculous Refining Toner

Toner dari Avoskin Miraculous Refining Toner merupakan skincare yang bisa membantu mengontrol minyak, mengatasi jerawat dan mencerahkan wajah, karena mengandung AHA, BHA, PHA, niacinamide, 2% tea tree, witch hazel dan aloe vera.

Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel

Untuk skincare yang bisa melembapkan muka berminyak, kamu bisa menggunakan Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel. Tekstur gel mudah meresap di kulit dan bisa membantu mengontrol produksi minyak, serta melembapkan dan mengecilkan pori-pori wajah. 

Wardah Mineral Clarifying Clay Mask

Dengan kandungan clarifying mineral, masker ini mampu mengontrol minyak berlebih dan mengangkat polusi atau kotoran yang menyumbat pori-pori. Pemakaian rutin juga bisa membantu menumpaskan komedo dan jerawat di wajah sehingga membuat wajahmu bersih dan sehat.

Somethinc Level 1% Retinol

Serum ini mengandung encapsulated retinol yang lebih efektif mengatasi masalah aging. Teknologi enkapsulasi ini menghasilkan retinol yang lebih stabil, tidak mudah menguap ke udara, serta tidak mudah teroksidasi. Serum retinol ini juga dibuat dengan tingkat pH yang sama dengan kulit. Oleh sebab itu, formulanya diklaim tidak menyebabkan iritasi dan aman untuk kulit berminyak yang sensitif. Selain itu, serum ini juga mengandung ceramide-3 serta hyaluronic acid yang menjaga kadar air pada wajah kamu, lho.

Azarine Hydrashoote Sunscreen Gel

Sunscreen wajah ini memiliki bentuk gel (water-based) yang sangat ringan, dingin, dan mudah meresap untuk seluruh jenis kulit termasuk kulit berminyak dan acne prone skin. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel diformulasikan dengan kandungan bahan alami propolis, aloevera, green tea dan delima untuk melindungi kulit dari sinar UV A & UV B serta menutrisi kulit wajah.

BACA JUGA:Rekomendasi Skincare dengan Kandungan AHA BHA Untuk kulit Kering dan Berminyak, Awas Jangan Salah Pilih !

Essence: Secret Key Starting Treatment Essence 

Kategori :