iklan Anda akan muncul di bagian atas pada hasil penelusuran organik atau di bagian paling bawah halaman pertama hasil pencarian.
Apakah kampanye iklan Anda ditampilkan di bagian atas atau bawah SERP tergantung pada harga tawaran Anda. Semakin banyak Anda menawar, semakin baik visibilitas yang Anda dapatkan.
BACA JUGA:Mengenal Apa Itu Google Search Console dan Fungsinya
2. Google Display Ads
Google Display Ads merupakan iklan google berbasis visual gambar.
Berbeda dengan Google Search Ads yang berbasis text dan berdasarkan target keyword, Google Display Ads memungkinkan Anda untuk menjangkau audiens yang potensial untuk tertarik
dengan produk Anda namun tidak melakukan aktivitas pencarian pada Google Search.
Pada Google Display Ads, iklan Anda akan ditayangkan pada seluruh channel Google.
Anda biasanya dapat melihat Display Ads saat menjelajahi website favorit. Mereka juga dapat muncul di akun Gmail, aplikasi, atau video Anda tetapi dalam berbentuk gambar.
3. Google Video Ads
Jenis iklan satu ini mungkin menjadi salah satu iklan yang paling sering kita jumpai, terutama ketika mengakses Youtube.
Seperti yang kita tahu, Youtube merupakan salah satu dari sekian banyak channel yang dimiliki Google, yang juga bekerja seperti mesin pencari khusus untuk video.
Sehingga, Anda dapat menargetkan calon pelanggan Anda di YouTube berdasarkan apa yang mereka tonton.
Dan dengan lebih dari 2 miliar pengguna di seluruh dunia, Anda memiliki cukup banyak audiens untuk ditargetkan.
4. Google Shopping Ads
Google Shopping Ads merupakan iklan berbasis produk. Mereka ditampilkan secara khusus untuk pencarian produk di Google.