JAKARTA, RADARPENA - Terdapat 3,8 juta pencarian setiap menitnya di Google.
Meskipun saat ini terdapat banyak mesin pencari lainnya seperti Bing, Yandex, Baidu, dan yang lainnya, Google sejauh ini masih merupakan pemimpin dalam hal pencarian mesin pencari.
Setidaknya, sekitar 90,46% pangsa pasar mesin pencari di seluruh dunia di miliki oleh Google
BACA JUGA:Google Browser: Peramban Web Unggulan yang Menghubungkan Anda dengan Dunia Maya
Orang-orang banyak melakukan pencarian pada Google untuk mencari berbagai informasi, produk, dan hal-hal lainnya.
Jika Anda mempertimbangkan untuk membelanjakan sejumlah uang untuk iklan agar dapat menjangkau audiens target Anda, sebaiknya Anda membelanjakannya di tempat yang tepat, yaitu Google Ads.
Pengertian Google Ads
Google Ads adalah sebuah platform dari Google yang menawarkan iklan berbayar untuk setiap bisnis atau pengguna Google yang ingin mengiklankan produknya.
BACA JUGA:Assistant Google: Teknologi Cerdas Menghadirkan Kemudahan dalam Genggaman
Platform ini memungkinkan Anda membuat iklan online untuk menjangkau audiens yang tertarik dengan produk atau layanan Anda di semua channel Google.
Cara kerja Google Ads berdasarkan Pay per Click (PPC). Artinya, Anda harus membayar setiap kali pengunjung mengklik iklan Anda yang muncul.
BACA JUGA:Mengulik Fakta Tentang Askew, Fitur Tersembunyi Google Search
Jenis-jenis Google Ads
1. Google Search Ads
Google Search Ads merupakan iklan teks yang muncul di halaman hasil mesin pencari Google (SERP). Ketika Anda menjalankan iklan pada jenis Google Ads ini,