Definisi Google ads dan Manfaatnya

Definisi Google ads dan Manfaatnya

JAKARTA, RADARPENA - Terdapat 3,8 juta pencarian setiap menitnya di Google.

Meskipun saat ini terdapat banyak mesin pencari lainnya seperti Bing, Yandex, Baidu, dan yang lainnya, Google sejauh ini masih merupakan pemimpin dalam hal pencarian mesin pencari. 

Setidaknya, sekitar 90,46% pangsa pasar mesin pencari di seluruh dunia di miliki oleh Google

BACA JUGA:Google Browser: Peramban Web Unggulan yang Menghubungkan Anda dengan Dunia Maya

Orang-orang banyak melakukan pencarian pada Google untuk mencari berbagai informasi, produk, dan hal-hal lainnya. 

Jika Anda mempertimbangkan untuk membelanjakan sejumlah uang untuk iklan agar dapat menjangkau audiens target Anda, sebaiknya Anda membelanjakannya di tempat yang tepat, yaitu Google Ads.

Pengertian Google Ads

Google Ads adalah sebuah platform dari Google yang menawarkan iklan berbayar untuk setiap bisnis atau pengguna Google yang ingin mengiklankan produknya.

BACA JUGA:Assistant Google: Teknologi Cerdas Menghadirkan Kemudahan dalam Genggaman

Platform ini memungkinkan Anda membuat iklan online untuk menjangkau audiens yang tertarik dengan produk atau layanan Anda di semua channel Google.

Cara kerja Google Ads berdasarkan Pay per Click (PPC). Artinya, Anda harus membayar setiap kali pengunjung mengklik iklan Anda yang muncul.

BACA JUGA:Mengulik Fakta Tentang Askew, Fitur Tersembunyi Google Search

Jenis-jenis Google Ads

1. Google Search Ads

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: