Libur Isra Miraj dan Imlek 2025, PT KAI Daop 1 Jakarta Siapkan 411 Perjalanan Kereta Jarak Jauh

Libur Isra Miraj dan Imlek 2025, PT KAI Daop 1 Jakarta Siapkan 411 Perjalanan Kereta Jarak Jauh

Libur Isra Miraj dan Imlek 2025 PT KAI Daop 1 Jakarta sediakan 411 perjalanan kereta jarak jauh--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Libur Isra’ Miraj dan Tahun Baru Imlek 2025, KAI Daop 1 Jakarta mencatat lonjakan signifikan jumlah penumpang yang berangkat. 

Manager Humas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, dalam kurun waktu empat hari, mulai Jumat (24/1) hingga Senin (28/1), tercatat sebanyak 140.339 penumpang berangkat dari stasiun-stasiun di bawah Daop 1 Jakarta.

Jumlah tersebut kata Ixfan terdiri dari 51.452 penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir, 59.729 penumpang dari Stasiun Pasar Senen, dan sisanya dari stasiun lain di wilayah Daop 1 Jakarta.

“Lonjakan penumpang tertinggi terjadi pada Sabtu (25/1) dengan jumlah penumpang naik sebanyak 38.396 orang, disusul Jumat (24/1) sebanyak 37.381 penumpang, Minggu (26/1) sebanyak 37.094 penumpang, dan Senin (27/1) sebanyak 27.468 penumpang," kata Ixfan Senin.

"Meski lebih rendah dibanding hari sebelumnya, jumlah keberangkatan hari ini tetap tinggi dibandingkan hari biasa,” tambahnya.

BACA JUGA:Link Video Viral Anak Tiri Selingkuh dengan Ayah Tiri, No Busana Ditampar Ibu

BACA JUGA:5 PMI atau TKI Ditembak Otoritas Malaysia, 1 Tewas

Lebih lanjut, untuk mengakomodasi kebutuhan perjalanan selama periode libur panjang, KAI Daop 1 Jakarta telah menyediakan 226.086 kursi dengan total 411 perjalanan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) selama periode 24 hingga 29 Januari 2025. 

Rata-rata kata Ixfan, terdapat 69 perjalanan KAJJ per hari, terdiri dari 36 perjalanan dari Stasiun Gambir dan 33 perjalanan dari Stasiun Pasar Senen.

"Hingga Senin, sebanyak 178.347 tiket telah terjual, atau sekitar 79 persen dari total kapasitas yang disediakan," terang Ixfan.

"Dari jumlah tersebut, 68.151 penumpang berangkat dari Stasiun Gambir, 107.849 dari Stasiun Pasar Senen, dan sisanya dari stasiun lain," lanjutnya.

Ixfan mengimbau masyarakat untuk merencanakan perjalanan dengan baik dan memanfaatkan layanan pemesanan tiket daring untuk menghindari kehabisan tiket.

“Kami berkomitmen memberikan layanan yang prima kepada pelanggan, mulai dari fasilitas stasiun, armada kereta, hingga sistem pemesanan yang memudahkan,” tandas Ixfan.(sabrina)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: