Resmi Dibuka, Berikut Persyaratan Rekrutmen OJK dari Link hingga Jadwal, Cek Selengkapnya Disini!

Resmi Dibuka, Berikut Persyaratan Rekrutmen OJK dari Link hingga Jadwal, Cek Selengkapnya Disini!

OJK --Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi membuka rekrutmen pada Selasa, 3 Desember 2024 untuk Pendidikan Calon Staf (PCS) Angkatan 8 dan Pendidikan Calon Pegawai Tata Usaha (PCT) Angakatan 2 pada tahun 2024. Menurut informasi resmi, pendaftaran lowongan kerja OJK akan berlangsung hingga 8 Desember 2024 pukul 23.59 WIB. 

Untuk diketahui, lowongan kerja ini terbuka bagi lulusan D3, D-IV, S1, S2, maupun S3 dari berbagai latar belakang pendidikan. Perlu dicatat, pendaftaran lowongan kerja OJK ini bisa dilakukan secara online melalui laman https://ojkpcs8pct2.shl.co.id/.

Syarat Rekrutmen OJK 2024

Pelamar atau pendaftar rekrutmen OJK 2024 wajib memenuhi seluruh persyaratan agar dapat lulus seleksi administrasi. Mari simak informasi berikut ini untuk memahami syarat-syaratnya!

BACA JUGA:

Syarat Umum

Berikut ini adalah beberapa persyaratan umum yang wajib dipenuhi oleh pelamar rekrutmen OJK 2024.

  • Warga Negara Indonesia.
  • Sehat secara jasmani dan rohani.
  • Tidak pernah dan/atau tidak sedang dalam proses pengadilan atau terlibat dalam proses hukum.
  • Tidak memiliki hubungan keluarga (orang tua, mertua, anak, saudara kandung, suami/istri) yang bekerja sebagai Pegawai, Calon Pegawai, atau Tenaga Kerja PKWT di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
  • Bersedia mengundurkan diri dan melepaskan ikatan dinas di instansi/lembaga/perusahaan sebelumnya apabila diterima menjadi calon pegawai OJK.
  • Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas dengan OJK.
  • Bagi wanita, bersedia tidak hamil selama proses rekrutmen dan masa pendidikan.
  • Bersedia mematuhi setiap peraturan dan/atau tata tertib yang berlaku di Otoritas Jasa Keuangan.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh kantor Otoritas Jasa Keuangan, baik di pusat maupun daerah.
  • Diutamakan memiliki prestasi nasional/internasional dan pengalaman berorganisasi di kampus dan/atau kegiatan sosial kemasyarakatan.

Tata Cara Pendaftaran

  • Pelamar hanya dapat melamar melalui media yang akan diinformasikan melalui situs ini pada hari pendaftaran. Tidak ada media lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran
  • Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain dalam proses pendaftaran.
  • Tidak ada layanan untuk perubahan/koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar.
  • Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen berikut:
  • Scan Pas Foto dengan latar berwarna merah dengan ketentuan – wajib; a) Laki-laki: Kemeja putih, tanpa jas, dasi merah marun. b) Perempuan: Kemeja putih, dan bagi yang berhijab menggunakan hijab merah marun.
  • Scan identitas diri (KTP) asli – wajib;
  • Scan ijazah asli D-IV/S1/S2/S3 (bagi PCS 8) dan D-III (bagi PCT 2) - wajib;
  • Curriculum Vitae (CV) terbaru - wajib;
  • Scan SKCK asli yang masih berlaku dan dikeluarkan oleh minimal setingkat Polres - wajib disampaikan selambatnya pada saat memasuki tahapan Wawancara oleh Psikolog;
  • Scan ijazah asli S2/S3 jika pendidikan terakhir Anda S2/S3 untuk PCS 8 wajib;
  • Scan transkrip nilai asli S2/S3 jika pendidikan terakhir Anda S2/S3 untuk PCS 8 - wajib;
  • Scan Sertifikat Kemampuan Bahasa Inggris - opsional;
  • Scan Surat Pengalaman Bekerja - opsional;

Jadwal seleksi rekrutmen pegawai OJK 2024 

Program Pendidikan Calon Staf (PCS) Angkatan 8 Jadwal seleksi program Pendidikan Calon Staf (PCS) Angkatan 8 sebagai berikut: 

  • Pendaftaran: 3-8 Desember 2024 
  • Tes potensi dasar: 12-13 Desember 2024 
  • Tes kemampuan umum: Minggu ke-3 Desember 2024 
  • Tes kepribadian dan wawancara psikolog: Minggu ke-1-3 Januari 2025 
  • Tes kesehatan (Fisik dan MMPI): Minggu ke-3-4 Januari 2025 
  • Wawancara panel: Februari 2025 
  • Penetapan dan pemberkasan: Maret 2025. 

BACA JUGA:

Untuk latar pendidikan pelamar PCS Angkatan 8 lulusan D-IV/S1/S2/S3 dari PTN (seluruh akreditasi) dan/atau PTS dengan akreditasi A dalam dan luar negeri dengan jurusan atau bidang studi berikut: 

  • Ekonomi/Keuangan (termasuk Syariah), Akuntansi, Perpajakan, Manajemen/Bisnis/Administrasi 
  • Agribisnis 
  • Hukum 
  • Statistik, Matematika, Aktuaria 
  • Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi 
  • Data Science/Analytics 
  • Komunikasi, Hubungan Internasional 
  • Psikologi 
  • Fisika, Kimia 
  • Seluruh program studi Teknik.

Program Pendidikan Calon Pegawai Tata Usaha (PCT) Angkatan 2 Jadwal seleksi program Pendidikan Calon Pegawai Tata Usaha (PCT) Angkatan 2 sebagai berikut: 

  • Pendaftaran: 3-8 Desember 2024 
  • Tes potensi dasar dan tes kepribadian: 12-13 Desember 2024 
  • Tes kemampuan umum: Minggu ke-3 Desember 2024 
  • Tes kesehatan (Fisik dan MMPI): Minggu ke-2-3 Januari 2025 
  • Wawancara panel: Februari 2025 
  • Penetapan dan pemberkasan: Maret 2025. 

Untuk diketahui, pendidikan untuk melamar rekrutmen PCT 2 diutamakan memiliki ijazah lulusan D-III dari PTN (seluruh akreditasi) dan/atau PTS dengan akreditasi A dalam dan luar negeri dengan jurusan atau bidang studi berikut: 

  • Ekonomi/Keuangan (termasuk Syariah), Akuntansi, Perpajakan, Manajemen/Bisnis/Administrasi 
  • Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi 
  • Seluruh program studi Teknik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: