Scarlett Beauty Ecosystem Merangkul Era Baru Perawatan Kulit yang Adaptif dan Responsif
Foto 5. [Kiri-kanan] Rizka Sarastri - Group Product Manager of Scarlett, Fiona Anjani - Chief Marketing Officer Scarlett, dan Felicya Angelista - Co-Founder Scarlett--Radarpena.co.id
JAKARTA, RADARPENA.CO.ID – Di era kecantikan yang dinamis, kebutuhan konsumen terus berkembang. Scarlett, brand perawatan kulit lokal terkemuka, menyadari pergeseran ini dan merangkul pendekatan yang berpusat pada konsumen dengan meluncurkan Scarlett Beauty Ecosystem.
Scarlett berkomitmen untuk memberikan solusi perawatan kulit personal yang menyeluruh dan berkualitas tinggi.
Pendekatan ini dimulai dengan memahami wawasan konsumen secara mendalam, kemudian dilanjutkan dengan kolaborasi bersama para ahli, seperti dokter kulit dan tim R&D internal, serta mitra manufaktur strategis.
BACA JUGA:JKT48 Beri Tips Agar Kulit Cerah dan Tetap Sehat dengan Body Lotion
Kemitraan ini memastikan siklus pengembangan produk, mulai dari hulu hingga hilir, berjalan dengan optimal dan menghasilkan produk berkualitas yang memenuhi kebutuhan unik setiap individu.
Komitmen Scarlett untuk memahami konsumennya merupakan inti dari ekosistem baru ini. Penelitian ekstensif, termasuk kolaborasi dengan pakar perilaku konsumen seperti Venas Consulting, telah mengungkap wawasan kunci tentang preferensi Gen Z dan Gen Y, yang menjadi kekuatan pendorong di pasar kecantikan saat ini.
- Gen Z: Memprioritaskan produk yang cepat beraksi, efektif, dengan tekstur ringan dan bahan-bahan terbukti seperti Hyaluronic Acid dan Vitamin C. Generasi ini mencari solusi untuk jerawat dan kulit kusam, masalah yang sering diperburuk oleh perubahan hormone dan tekanan media sosial.
- Gen Y: Menghargai kepraktisan dan efisiensi dalam rutinitas perawatan kulit mereka, mencari produk yang memberikan hasil nyata sekaligus terintegrasi dengan gaya hidup mereka yang sibuk.
"Scarlett terus berupaya menggali wawasan relevan bersama Venas Consulting. Kami mengapresiasi langkah Scarlett yang terus berusaha memahami keinginan konsumen untuk mengembangkan produk dan layanan yang benar-benar sesuai dengan mereka," ujar Amalia Hayati, Chief of Content Officer di Venas Consulting
"Siklus pengembangan dari hulu ke hilir memungkinkan kami untuk lebih mendalami kebutuhan konsumen di setiap tahap—mulai dari riset awal hingga tahap akhir formulasi produk. Melalui pendekatan yang terintegrasi ini, kami dapat terus menghadirkan solusi perawatan kulit yang sesuai dengan harapan konsumen,” ungkap Fiona Anjani, Chief Marketing Officer Scarlett.
Wawasan konsumen ini telah mendorong pengembangan produk terbaru Scarlett:
- Gentle Skin Cloud Facial Foam: Pembersih lembut ini menggunakan teknologi micro-bubble untuk membersihkan secara efektif tanpa menghilangkan kelembapan alami kulit. Tersedia dalam dua varian: Brightly, diformulasikan dengan Gluconolactone dan Niacinamide untuk mencerahkan kulit kusam, dan Acne, mengandung BioStine Galasalate dan Antibacterial Complex untuk menenangkan kulit berjerawat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: