Terungkap Sumber Dana Retret Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang

Terungkap Sumber Dana Retret Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang

Presiden Prabowo Subianto saat retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang--presidenri.go.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Terungkap sumber dana yang digunakan Presiden Prabowo Subianto kala melakukan retret Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah. 

Istana memastikan biaya retreat Kabinet Merah Putih di Magelang, Jawa Tengah berasal dari uang pribadi Presiden Prabowo

"Menggunakan dana dari Pak Prabowo sendiri," ujar Kepala Presidential Communication Office (PCO) Hasan Nasbi kepada wartawan, Senin, 28 Oktober 2024.

Hasan menegaskan retreat ini telah disiapkan Prabowo jauh-jauh hari. Bahkan Prabowo menyiapkan kegiatan ini 1 bulan sebelum dilantik.

BACA JUGA:

"Kegiatan tersebut dipersiapkan oleh beliau dan tim sejak 1 bulan sebelum dilantik," kata Hasan Nasbi.

Sebagai informasi, retreat Kabinet Merah Putih diketahui telah berlangsung dari Kamis, 24 Oktober 2024 hingga Minggu, 27 Oktober 2024. Retreat yang digagas oleh Presiden Prabowo Subianto memberikan kesan positif dari para jajaran anggota kabinet.

Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku senang karena bisa nostalgia mengingat ia pernah menempuh pendidikan militer dan menyusuri Lembah Tidar.

"Ya senang sekali. Ini menjadi sebuah nostalgia yang mengesankan, karena dulu kita digembleng dan ditempa di Lembah Tidar ini, akademi militer," kata AHY di depan gerbang Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Minggu, 27 Oktober 2024.

BACA JUGA:

Sementara itu, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merasa sehat meski tiga hari digembleng di Akademi Militer.

"sehat," katanya.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini merasa langkah Prabowo tepat untuk menyolidkan Kabinet.

"Langkah tepat untuk menyiapkan program-program lima tahun yang akan datang. Tidak ada kata lain kecuali berbuat semaksimal mungkin untuk rakyat secepat-cepatnya," ucap dia.(anisha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: