Timnas U17 Siap Hadapi Kuwait di Kualifikasi Piala Asia, Alberto Hengga Siap Jalankan Taktik yang Direncanakan

Timnas U17 Siap Hadapi Kuwait di Kualifikasi Piala Asia, Alberto Hengga Siap Jalankan Taktik yang Direncanakan

Timnas Indonesia U17 jelang laga lawan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2025-PSSI-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Jelang pertandingan perdana babak Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, penyerang Timnas Indonesia U-17, Alberto Hengga, menyatakan kesiapan timnya menghadapi tantangan besar melawan Kuwait.

Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Al Ahmadi, Kuwait, pada Rabu, 23 Oktober 2024, dan menjadi pembuka bagi Timnas Indonesia U17 di Grup F.

Hengga menegaskan bahwa skuad Garuda Muda memiliki target besar untuk lolos ke putaran final Piala Asia U17 2025 yang akan digelar di Arab Saudi.

Menurut Alberto, pemusatan latihan di Indonesia, Spanyol dan Qatar, serta beberapa pertandingan uji coba di tiga negara tersebut sudah memberikan perkembangan positif bagi Timnas U-17 Indonesia.

"Kami sudah sangat siap. Ini yang kami tunggu-tunggu sejak menjalani training camp di Bali. Sekarang saatnya semakin dekat, kami sangat ingin sekali lolos ke putaran final Piala Asia U17 2025," ujar Hengga pada Selasa, 22 Oktober 2024.

BACA JUGA:Resmi, PSSI Umumkan 23 Pemain Timnas U17 untuk Hadapi Kualifikasi Piala Dunia U17 2025

BACA JUGA:Jelang Kualifikasi Piala Asia U17 2025, Nova Arianto Fokus TC Timnas di Spanyol dan Qatar

Pemain asal Bojonegoro, Jawa Timur, ini juga menyebut bahwa serangkaian uji coba yang dilakukan selama beberapa bulan terakhir telah memberikan dampak positif bagi perkembangan tim. Selain dari segi taktik, Hengga juga merasa optimistis dengan kesiapan fisik dan mentalitas timnya.

"Secara pribadi, saya merasa sangat siap. Fisik, mental, dan taktik yang direncanakan oleh pelatih sudah kami kuasai. Jadi, saya sangat siap untuk menghadapi Kuwait," tegasnya.

Dengan persiapan yang matang dan motivasi tinggi, Alberto Hengga dan tim berharap dapat meraih hasil maksimal pada pertandingan krusial melawan tuan rumah Kuwait.

Timnas Indonesia U-17 melakukan pemusatan latihan di Spanyol pada 15-30 September 2024 dan di Qatar pada 1-10 Oktober 2024.

Pasukan Nova Arianto bertanding menghadapi Swiss (Indonesia kalah 0-2), Skotlandia (kalah 1-6 dan 1-2), Kepulauan Faroe (menang 3-0) dan klub muda Real Murcia (kalah 1-2).

Syarat Timnas Indonesia U17 untuk lolos ke final Piala Asia U17 2025 yaitu dengan menjadi juara grup atau jadi tim dari lima peringkat kedua terbaik di ajang kualifikasi ini.

Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U17 2025 diikuti sebanyak 43 negara anggota Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) yang dibai dalam 10 grup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi