7 Ciri-ciri Orang yang Mendapat Kasih Sayang Allah SWT Berdasarkan Al-Quran dan Hadits

7 Ciri-ciri Orang yang Mendapat Kasih Sayang Allah SWT Berdasarkan Al-Quran dan Hadits

Ciri-ciri orang yang mendapat kasih sayang Allah -ilustrasi-

Dalam surah Al-Baqarah ayat 222, Allah menyatakan bahwa Dia mencintai orang-orang yang bertaubat dengan tulus dan orang-orang yang menjaga kesucian diri. 

وَيَسْـَٔلُوْنَكَ عَنِ الْمَحِيْضِ ۗ قُلْ هُوَ اَذًىۙ فَاعْتَزِلُوا النِّسَاۤءَ فِى الْمَحِيْضِۙ وَلَا تَقْرَبُوْهُنَّ حَتّٰى يَطْهُرْنَ ۚ فَاِذَا تَطَهَّرْنَ فَأْتُوْهُنَّ مِنْ حَيْثُ اَمَرَكُمُ اللّٰهُ ۗ اِنَّ اللّٰهَ يُحِبُّ التَّوَّابِيْنَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِيْنَ

Artinya: Mereka bertanya kepadamu (Nabi Muhammad) tentang haid. Katakanlah, "Itu adalah suatu kotoran." Maka, jauhilah para istri (dari melakukan hubungan intim) pada waktu haid dan jangan kamu dekati mereka (untuk melakukan hubungan intim) hingga mereka suci (habis masa haid). Apabila mereka benar-benar suci (setelah mandi wajib), campurilah mereka sesuai dengan (ketentuan) yang diperintahkan Allah kepadamu. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertobat dan menyukai orang-orang yang menyucikan diri.

7. Pemimpin yang Adil

Pemimpin yang adil adalah salah satu golongan yang mendapat kasih sayang khusus dari Allah SWT. Dalam sebuah hadits yang diriwayatkan oleh At Tirmidzi, Rasulullah SAW bersabda,

نَّ أَحَبَّ النَّاسِ إِلَى اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ يَوْمَ الْقِيَامَةِ وَأَقْرَبَهُمْ مِنْهُ مَجْلِساً إِمَامٌ عَادِلٌ

Artinya: "Sesungguhnya manusia yang paling dicintai oleh Allah pada hari kiamat dan memiliki kedudukan paling dekat adalah pemimpin adil." (HR At Tirmidzi)

Seorang pemimpin yang adil adalah orang yang menjalankan kepemimpinan dengan penuh tanggung jawab, menjaga hak-hak rakyatnya, dan menegakkan hukum sesuai dengan syariat Islam. 

Keadilan yang ditegakkan oleh seorang pemimpin akan membawa keberkahan dan kemaslahatan bagi umatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: