Viral! Wasit Omar Al Ali Unggah Story Panjatkan Doa Minta Perlindungan Jelang Laga Indonesia vs China

Viral! Wasit Omar Al Ali Unggah Story Panjatkan Doa Minta Perlindungan Jelang Laga Indonesia vs China

Wasit Omar Al-Ali unggah story panjatkan doa dan minta perlindungan doa jelang pimpin laga Indonesia vs China.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Wasit pertandingan sepak bola asal Uni Emirate Arab, Omar Mohamed Ahmed Hassan Al-Ali, dikabarakan akan memimpin laga China vs Indonesia. Terpantau di akun Instagramnya sang Wasit memanjatkan doa. 

Entah apakah ada hubungannya dengan pertandingan nanti, tapi terlihat bahwa wasit Omar menuliskan doa di Instagram Stories. Stories itu diposting pada sekitar 22 jam yang lalu. Beberapa netizen pun membahas doa sang wasit. 

"Instagram story Wasit yang akan memimpin Laga antara China VS Indonesia, Omar Al Ali. Nampaknya beliau mendapat ancaman dan peringatan melalui DM dan komentar postingan Instagramnya. Pelan-pelan Netizen," begitu teori sebuah akun di linmasa media sosial X.

Akun Instagram wasit Omar sendiri bernamakan @omaralali2000. Saat ini, jumlah follower-nya mencapai 29,3 ribu, kemungkinan cukup banyak yang berasal dari Indonesia. 

Akan tetapi akun itu statusnya saat ini private atau tertutup sehingga tidak bisa langsung di-follow, melainkan harus meminta persetujuan dari sang pemilik akun. 

BACA JUGA:

"Omar Al Ali yang akan menjadi wasit pertandingan antara indonesia vs china paham akan kondisi yang terjadi kemarin terhadap wasit Ahmed Al Kaf," tulis netizen, berteori mengapa wasit Omar memilih menutup akunnya.

Mengingat kontroversi wasit asal Oman, Ahmed Al-Kaf, saat memimpin laga Bahrain melawan Indonesia, netizen jelas berharap agar wasit kali ini bisa lebih baik dan memimpin jalannya pertandingan dengan adil.

"Bismillah semoga timnas bisa menang lawan china, dapet poin yg unggul terus dapet wasit yg bener² adil. semangat timnas garudaku,"  ucap seorang netizen.

"Nanti kalau laga indonesia vs china berjalan lancar dengan wasit yang adil (walaupun kita seri atau kalah, misalnya) kita banjiri komentar wasit dengan pujian. kita kasih tau itu konsep reward & punishment," timpal netizen lainnya.

Omar adalah wasit yang memulai kariernya sebagai wasit di Liga UEA pada 2018 dengan memegang lisensi FIFA. Debut Omar memimpin laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 terjadi di pertandingan Australia vs Bahrain. Dalam laga tersebut, Omar memberikan kartu merah kepada Kusini Yengi selaku pemain Australia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: