Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia,Ini Tujuannya!

Peringati Hari Cuci Tangan Sedunia,Ini Tujuannya!

Peringatan Hari Cuci Tangan Sedunia setiap tanggal 15 Oktober--

Radarpena.co.id,Jakarta - Hari Cuci Tangan Sedunia diperingati setiap tanggal 15 Oktober. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya mencuci tangan sebagai langkah pencegahan penyakit.

Melansir laman kemkes.go.id, Hari Mencuci Tangan Sedunia merupakan momen peringatan yang sangat positif untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya mencuci tangan menggunakan sabun, baik sebelum maupun sesudah melakukan aktivitas. Aksi sederhana ini bisa menyelamatkan nyawa dan mengurangi penyebaran berbagai infeksi, terutama di kalangan anak-anak.

Mencuci tangan dengan sabun dan air dapat menghilangkan kuman dan kotoran yang menyebabkan berbagai penyakit seperti diare dan infeksi saluran pernapasan. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan UNICEF berperan aktif dalam mempromosikan kebiasaan ini, khususnya di negara-negara berkembang.

Adapun manfaat dari mencuci tangan, antara lain:

BACA JUGA: Nikita Mirzani Datangi LPSK, Sebut Lolly Dapat Ancaman Gegara Dicari Razman Nasution

BACA JUGA:Ramalan Asmara Zodiak 15 Oktober 2024: Yuk, Cek Zodiak Pasanganmu Disini!

 

1. Mencegah Penyakit

Mencuci tangan secara teratur dapat mengurangi risiko terjadinya infeksi hingga 50%. Ini sangat penting di tempat-tempat umum dan lingkungan sekolah.

2. Membangun Kebiasaan Sehat

Mengedukasi anak-anak tentang kebersihan tangan sejak dini akan membentuk kebiasaan baik yang akan mereka bawa hingga dewasa. Anak-anak juga cenderung meniru perilaku orang dewasa, dengan menunjukkan kebiasaan mencuci tangan yang baik, orang tua dan guru dapat menjadi teladan yang positif.

BACA JUGA:4 Tips Bisnis Bareng Teman, Cara Aman Cegah Konflik agar Usaha Tetap Lancar

BACA JUGA:Terseret Kasus P Diddy Justin Bieber Muak, sedang Pelampiasan pada Istri dan Anak

BACA JUGA:Lembut dan Beraroma Khas, Ini 8 Manfaat Teh Krisan Kaitannya dengan Flu dan Batuk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: