Update Windows 11 Dirilis, Upgrade Massal yang Bikin PC Lebih Kencang!

Update Windows 11 Dirilis, Upgrade Massal yang Bikin PC Lebih Kencang!

Update windows 11 sudah dirilis bersama fitur lengkapnya--

Radarpena.co.id,Jakarta - Microsoft baru saja meluncurkan pembaruan besar untuk PC yang meng-upgrade sistem operasi ke Windows 11 versi 24H2 atau yang lebih dikenal sebagai Pembaruan Windows 11 2024. Pembaruan ini menawarkan berbagai fitur baru serta peningkatan keamanan yang signifikan.

Salah satu keunggulan utama dari pembaruan ini adalah peningkatan kinerja komputer menjadi lebih responsif. Peningkatan ini bahkan untuk perangkat keras yang tidak didukung. Hal ini terungkap dari sebuah diskusi di Reddit. Mereka berbagi pengalamannya setelah memperbarui PC dengan spesifikasi lebih tua.

BACA JUGA:Wikipedia Kewalahan Tangani Konten Buatan AI yang Isinya Nggak Nyambung

Update Windows 11 Dilakukan Bertahap

Pembaruan Windows 11 versi 24H2 akan diluncurkan secara bertahap kepada pengguna. Fase pertama peluncuran akan dimulai dalam beberapa minggu ke depan, dengan prioritas pada perangkat yang menjalankan Windows 11 versi 22H2 dan 23H2.

Pada pembaruan kali ini, Microsoft menerapkan metode "OS Swap," yang menggantikan seluruh sistem operasi dengan versi terbaru. Berbeda dengan pendekatan di pembaruan 23H2 yang hanya melakukan pembaruan pada sistem yang sudah ada. Jadi, versi 24H2 hanya akan dihadirkan pada perangkat yang benar-benar kompatibel dan siap untuk di-upgrade.

Meski demikian, ada kemungkinan beberapa aplikasi atau driver perangkat tidak akan mendukung pembaruan ini yang dapat terdeteksi oleh Microsoft. Namun, perusahaan tetap menjamin perlindungan selama proses pembaruan berlangsung.

Dengan penerapan metode OS Swap, proses pembaruan ini diperkirakan akan memakan waktu lebih lama dibandingkan dengan pembaruan sebelumnya.

 

Daftar Fitur Windows 11 Versi 24H2

Pembaruan Windows 11 versi 24H2 menghadirkan berbagai perbaikan kecil pada fitur-fitur utama seperti menu Start, File Explorer, dan pengaturan sistem.

Bagi pengguna software Microsoft Phone Link, pembaruan ini sangat berguna karena menambahkan panel samping di menu Start yang memberikan informasi mengenai status baterai, notifikasi, dan akses cepat ke aplikasi pesan, panggilan, serta foto.

BACA JUGA:Buruan! Klaim Kode Redeem Free Fire Terbaru 12 Oktober 2024, Banjir Hadiah Hari Ini

Menu File Explorer juga mengalami penyegaran, karena file yang baru dibuka, favorit, dan file yang dibagikan akan disatukan dalam tampilan tab yang lebih terorganisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: