WhatsApp Makin Pintar dengan AI ini, Bisa jadi Asisten Pribadi 24 Jam!

WhatsApp Makin Pintar dengan AI ini, Bisa jadi Asisten Pribadi 24 Jam!

Fitur Copilot di WhatsApp bikin makin canggih dan cerdas--

Radarpena.co.id,Jakarta - Microsoft baru saja meluncurkan fitur baru yang pasti akan menggembirakan pengguna WhatsApp yang juga penggemar kecerdasan buatan. Perusahaan perangkat lunak ini telah mengintegrasikan asisten AI mereka, Copilot ke dalam aplikasi WhatsApp.

Inisiatif tersebut membawa alat AI canggih ini ke tangan para pengguna salah satu aplikasi pesan terpopuler di dunia. Berkat adanya Copilot, aktivitas sehari-hari di WhatsApp akan menjadi lebih efisien dan praktis.

Copilot Bikin WhatsApp Lebih Pintar

Mengutip Gizchina, Rabu 8 Oktober 2024, Copilot dikenal sebagai asisten AI yang dapat menyesuaikan diri dengan berbagai kebutuhan penggunanya. Misalnya, jika pengguna memerlukan informasi tentang suatu topik, bantuan untuk menulis dokumen, atau analisis terhadap halaman web, Copilot siap membantu.

BACA JUGA:WhatsApp Siapkan Fitur Privasi Terbarunya, WA Anda Bakal Lebih Terproteksi

BACA JUGA:Model HP ini Tidak Bisa Gunakan WhatsApp Mulai Oktober, Ada iPhone Sejuta Umat!

Fleksibilitas Copilot menjadikannya alat yang sangat berguna untuk berbagai tugas. Pengguna bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat dan mudah.

Penambahan Copilot ke dalam WhatsApp juga sangat mudah dilakukan. Pengguna hanya perlu memindai kode QR yang tersedia di situs resmi Microsoft. Setelah pemindaian, asisten AI ini akan ditambahkan ke dalam daftar kontak pengguna. Kamu oun bisa berkomunikasi dengan Copilot layaknya berbincang dengan kontak lainnya.

 

Asisten virtual ini siap membantu dalam berbagai permintaan, mulai dari pertanyaan sederhana hingga tugas yang lebih kompleks. Pada awalnya, Copilot akan berinteraksi dalam bahasa Inggris, tetapi pengguna dapat dengan mudah beralih ke bahasa pilihan mereka, seperti bahasa Indonesia, dengan memberi perintah yang sesuai.

Fitur Menarik Copilot di WhatsApp

Salah satu fitur menarik dari Copilot adalah kemampuannya untuk membuat gambar berdasarkan deskripsi teks, berkat integrasinya dengan teknologi DALL-E 3. Dengan cara ini, Copilot dapat berfungsi sebagai seniman digital. Pengguna hanya perlu mendeskripsikan gambar yang diinginkan, dan Copilot akan menghasilkan gambar sesuai dengan deskripsi tersebut.

Microsoft juga menekankan bahwa mereka menjaga privasi pengguna. Pengguna memiliki akses ke berbagai alat yang membantu mereka mengelola informasi pribadi dan mengontrol data yang ingin dibagikan.

BACA JUGA:WhatsApp Bakal Rilis Fitur Terbaru Mirip AirDrop Apple, Lebih Mudah Berbagi Tanpa Internet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: