WhatsApp Siapkan Fitur Privasi Terbarunya, WA Anda Bakal Lebih Terproteksi

WhatsApp Siapkan Fitur Privasi Terbarunya, WA Anda Bakal Lebih Terproteksi

Fitur terbaru Whatsapp--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - WhatsApp tengah menyiapkan fitur privasi terbarunya. fitur privasi ini kini tengah dalam tahan uji coba.

Fitur privasi terbaru yang disiapkan WhatsApp akan menjadi WA Anda semakin lebih terproteksi.

Fitur privasi terbaru WhatsApp nantinya akan dapat mengelola opsi sinkronisasi kontak bagi sejumlah pengguna beta.

Menurut siaran Phone Arena pada Sabtu (5/10), fitur yang tersedia dalam pembaruan WhatsApp beta terbaru untuk Android 2.24.21.26 ini memberi pengguna kontrol lebih besar terhadap pengalaman sinkronisasi kontak mereka.

Fitur privasi baru ini memungkinkan pengguna untuk mengelola kontak di seluruh perangkat yang terhubung.

BACA JUGA:

Artinya, kontak dapat ditambahkan, diedit, atau dihapus dari perangkat apapun yang terhubung ke akun WhatsApp pengguna.

Sebagai gambaran, orang yang menggunakan WhatsApp di tablet atau desktop masih dapat mengubah daftar kontak mereka dan perubahan tersebut akan secara otomatis disinkronkan di seluruh perangkat yang terhubung.

Kalau pengguna menonaktifkan sinkronisasi kontak untuk akun tertentu, maka WhatsApp akan berhenti menarik dan menampilkan kontak dari akun tersebut.

Ini dapat membantu menjaga privasi, mencegah kontak tertentu muncul di daftar kontak WhatsApp mereka di akun sekunder pengguna.

WhatsApp menggunakan hash kriptografi untuk mendukung lapisan perlindungan privasi lain, memungkinkannya mengamankan nomor telepon kontak yang tidak memiliki akun WhatsApp sekaligus memastikan mereka dapat memantau perilaku tidak biasa, seperti upaya penyalahgunaan fitur unggah kontak.

BACA JUGA:

Meskipun menonaktifkan sinkronisasi kontak, pengguna masih dapat berinteraksi dengan kontak yang ada di WhatsApp.

Selain itu, WhatsApp akan secara otomatis memulihkan kontak yang terhubung ke akun pengguna jika mereka beralih ke telepon baru atau menginstal ulang aplikasi, memungkinkan transisi tanpa perlu menambahkan kembali atau memulihkan kontak secara manual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: