Model HP ini Tidak Bisa Gunakan WhatsApp Mulai Oktober, Ada iPhone Sejuta Umat!

Model HP ini Tidak Bisa Gunakan WhatsApp Mulai Oktober, Ada iPhone Sejuta Umat!

Daftar hp yang tidak bisa mengakses WhatsApp --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID WhatsApp mengonfirmasi bahwa mulai 1 Oktober 2024 sejumlah model ponsel tidak akan dapat menggunakan layanannya lagi. Kebijakan ini menargetkan perangkat Android dan iPhone yang tak lagi memenuhi syarat pembaruan perangkat lunak.

Sebanyak 19 model perangkat lama akan terdampak, termasuk iPhone 5 yang masih digunakan banyak orang. Seiring kemajuan teknologi dan kebutuhan akan fitur-fitur baru, perangkat usang tak lagi mampu mengikuti pembaruan modern.

Ya, iPhone 5 tidak bisa menggunakan WhatsApp karena tidak lagi kompatibel dengan versi iOS terbaru. iPhone 5 hanya bisa diperbarui hingga iOS 10 dan 11, sedangkan WhatsApp hanya bisa digunakan pada iOS 12 ke atas. 

BACA JUGA:Vivo V40 Lite Resmi Rilis di Indonesia, Harganya Cuma Segini Dapet Banyak Fitur AI!

BACA JUGA:Kampanye DANA Protection: Deteksi Dini Tipu Online Melalui Fitur Keamanan Scam Checker

BACA JUGA:HP Xiaomi Mix Flip Dirilis September Ini, Cek Spesifikasi dan Harganya, Jangan Kaget

Selain iPhone 5, Mulai sekarang, WhatsApp hanya akan mendukung perangkat yang menjalankan iPhone dengan iOS 12 atau lebih baru. Artinya ponsel yang masih beroperasi pada sistem operasi yang lebih lama dari ini tidak akan lagi menerima pembaruan, sehingga menjadi rentan terhadap risiko keamanan.

Langkah tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja dan keamanan aplikasi, tetapi mengharuskan beberapa pengguna untuk memperbarui perangkat mereka agar tetap dapat menggunakan WhatsApp. Berikut ini daftar iPhone yang tidak lagi dapat menggunakan WhatsApp.

- iPhone SE.

- iPhone 5.

- iPhone 5C.

- iPhone 6.

- iPhone 6S.

- iPhone 6S Plus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: