Didukung 3 Teknologi, Goodyear Wrangler Duratrac RT Jawab Kebutuhan Ban dalam Berkendara

Didukung 3 Teknologi, Goodyear Wrangler Duratrac RT Jawab Kebutuhan Ban dalam Berkendara

Di tahun 2024 ini, Goodyear memproduksi ban baru yakni Wrangler Duratrac RT, aman untuk berkendara di medan Off-Road dan On-Road--Radarpena

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Mungkin sudah banyak yang mengetahui tentang perubahan tren otomotif di Indonesia. Di mana pasar industry mobil dikuasai oleh SUV dan LCGC, namun seiring berjalannya Waktu market SUV semakin berkembang.

Hal ini juga pernah diungkap oleh Gaikindo yang mengungkapkan dari tahun 2017-2021, market share untuk segmen SUV bertumbuh 8 persen. Dan diperkirakan di masa ini, market SUV bertumbuh 30 persen dari pertumbuhan mobil yang ada di Indonesia.

Untuk itu PT Goodyear Indonesia coba mengikuti tren otomotif di Indonesia dengan juga melengkapi ban yang mendukung kebutuhan akan kendaraan.

Sebelum membahas terkait kualitas ban, perlu diketahui bahwa ban Wrangler Duratrac RT memiliki target market khusus. Yakni untuk mereka yang menyukai adrenalin, menyukai tantangan, dan hal baru.

BACA JUGA:

Seperti yang disampaikan di awal, Goodyear mencoba melengkapi produk ban pada segmen SUV yakni Wrangler AT Silentrack pada tahun sebelumnya. Dan di tahun 2024 ini, Goodyear memproduksi ban baru yakni Wrangler Duratrac RT, dan rencananya di tahun depan akan melaunching ban yang lebih kasar, yakni Wrangler Boulder MT.

Mungkin bagi penggemar ban Goodyear masih tabu dengan istilah RT pada produk ban baru Goodyear. RT bisa dibilang sebagai segmen yang hybrid dari perpaduan seri AT dan MT. 

Mungkin saat ini RT belum terlalu terdengar bagi masyarakat terutama penggemar ban Goodyear di Indonesia, akan tetapi pada pangsa pasar Amerika, Wrangler Duratrac RT sudah  sangat terkenal khususnya dikalangan pecinta offroad.

Hal ini dikarenakan, di masa sekarang ini banyak pengguna mobil offroad yang ingin menggunakan ban yang lebih lincah dan fleksibel di semua medan, baik offroad maupun onroad.

Untuk pemberian RT sendiri berarti Rugged Terrain, yang disesuaikan dengan medan terjal yang dilaluinya yakni jalan berbatu atau pasir.

Untuk ban Wrangler Duratrac RT memiliki ukuran yang cukup komplit, mulai dari ring 15-18 dan 20.

Secara garis besar ada 3 keunggulan atau keuntungan dari penggunaan ban Wrangler Duratrac RT, yakni Tri-Shield Technology, teknologi desain telapaknya, ring place protector. Selain itu, ada pula dukungan  teknologi DuraEdge Technology.

Pada Tri-Shield Technology yang memberikan tiga perlindungan atau tiga lapisan pada bagian dinding ban, hal ini menjadi penanda Wrangler Duratrac RT lebih unggul dibandingkan kompetitornya. Goodyear memberikan perlindungan tiga lapis karena untuk memberikan rasa aman pada saat melewati medan yang berbatu terutama pada bagian dinding ban yang paling rawan dari tusukan batu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: