Heboh! Penemuan Mayat Bayi Perempuan Dengan Tali Pusar Masih Menempel Gemparkan Warga Bogor

Heboh! Penemuan Mayat Bayi Perempuan Dengan Tali Pusar Masih Menempel Gemparkan Warga Bogor

Ilustrasi mayat bayi.-tangkapan layar-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Penemuan mayat bayi perempuan di depan teras warga dengan dibungkus plastik berwarna hitam di Kelurahan Pasirjaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, pada Rabu, 9 Oktober 2024 gemparkan warga sekitar. 

Bayi yang diduga baru lahir itu ditemukan di depan rumah warga berinisial S sekitar pukul 07.00 WIB. “Saat pemilik rumah keluar, ternyata ada mayat bayi,” kata Lurah Pasirjaya, Giri Maya Yudistira, saat dikonfirmasi.

"Betul iya, tadi pagi ditemukannya. Jenis kelamin perempuan. Bayi dibungkus plastik hitam, dimasukkan dalam plastik," kata Kanit Reskrim Polsek Bogor Barat Ipda Iman Bakhtiar, pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Mayat bayi dalam plastik hitam itu ditemukan tergeletak di teras rumah warga bernama Sukaesih. Pemilik rumah sempat mengira kalau barang dalam plastik merupakan paket belanjaan online.

BACA JUGA:

Imam menyebutkan bayi berkelamin perempuan itu diduga baru dilahirkan orang tuanya. Jasad bayi kini dibawa ke RSUD Ciawi untuk dilakukan visum.

Kondisi jasad bayi tersebut sangat memprihatinkan, dengan tubuh membiru dan ari-ari yang masih menempel. Diduga bayi itu lahir tanpa bantuan tenaga medis. 

"Diperkirakan ini bayi baru lahir dan sepertinya ketika lahir tidak dibantu bidan atau dokter, karena biasanya jika dibantu pasti diproses bagian ari-ari,” jelasnya.

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota, AKP Aji Riznaldi Nugroho, mengatakan pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Saat ini, jasad bayi sedang divisum di RS Ciawi, Kabupaten Bogor.

“Terkait penemuan bayi, sudah kami olah TKP. Saat ini proses visum di RS Ciawi,” kata Aji. Polisi masih menyelidiki identitas pelaku yang membuang bayi tersebut. 

“Untuk selanjutnya kami lakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: