Jelang Indonesia vs Bahrain, Calvin Verdonk Minta Skuad Garuda Main Agresif dan Kompak

Jelang Indonesia vs Bahrain, Calvin Verdonk Minta Skuad Garuda Main Agresif dan Kompak

Timnas Indonesia vs Bahrain 10 Oktober 2024-tangkapan layar-Instagram:@c.verdonk

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemain belakang Timnas Indonesia, Calvin Verdonk mengatakan agresivitas menjadi salah satu kunci bagi timnya dalam menghadapi Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Kamis 10 Oktober 2024 malam.

Dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Rabu 9 Oktober 2024, Verdonk juga menggarisbawahi pentingnya permainan kolektif di sepanjang pertandingan meskipun Garuda bermain tandang.

Timnas Bahrain mampu mempermalukan Timnas Australia di kandang mereka sendiri. Selain itu, Indonesia punya kenangan buruk ketika bermain di Bahrain National Stadium, di mana pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Timnas dibantai 0-10 oleh Bahrain.

“Saya rasa kita harus bermain kompak secara tim dan kita harus tampil agresif karena mereka memiliki beberapa pemain berkualitas. Jadi kekompakan dan agresivitas adalah hal yang penting di pertandingan besok,” kata pemain asal klub NEC Nijmegen tersebut.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tak Gentar Hadapi Bahrain, STY: Garuda Siap Berikan yang Terbaik!

BACA JUGA:Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Bahrain di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Verdonk melanjutkan, dua hasil positif di dua pertandingan terakhir adalah kerja keras tim. Dirinya menilai permainan tim Garuda terus berkembang sejauh ini, apalagi terus diperkuat oleh para pemain berkualitas.

Ia pun berharap melawan Bahrain nanti, timnya bisa meraih hasil maksimal dan menaiki peringkat di klasemen Grup C.

“Indonesia belum terkalahkan di dua pertandingan terakhir bukan karena saya, tetapi sepakbola Indonesia memang sedang bertumbuh. Kita memiliki tim yang bagus dengan kualitas yang memadai. Jadi itu adalah alasan kenapa kita tidak terkalahkan di dua pertandingan terakhir,” ungkap pemilik nomor punggung 4 di Timnas Indonesia tersebut.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara grup C dengan dua poin, hasil imbang dua laga kontra Timnas Arab Saudi dan Australia. Sedangkan, Bahrain berada di peringkat ketiga dengan tiga poin.

Prediksi Susunan Pemain

Bahrain (4-4-2): 

Ebrahim Lutfallah; Abdulla Al Khalassy, Abbas Al Asfoor, Ali Haram, Ali Madan; Komail Al Aswad, Ismaeel Abdullatif, Amine Benaddi, Sayed Baqer, Vincent Emmanuel; Mohamed Marhoon.

Pelatih: Dragan Talajic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi