Kabar Duka, Stafsus BPIP Benny Susetyo Meninggal Dunia di Pontianak

Kabar Duka, Stafsus BPIP Benny Susetyo Meninggal Dunia di Pontianak

Stafsus Dewan Pengarah BPIP, Antonius Benny Susetyo meninggal dunia saat menjalankan tugas di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu, 5 Oktober 2024--net

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kabar duka datang dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Staf Khusus (Stafsus) Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo atau Romo Benny, meninggal dunia pada Sabtu, 5 Oktober 2024 dini hari.

Kepala Biro Fasilitasi Pimpinan, Hubungan Masyarakat dan Administrasi BPIP Mahnan Marbawi menyebut Romo Benny meninggal saat menjalankan tugas di Kalimantan Barat.

“Beliau wafat di saat menjalankan tugas kedinasan dalam misi memperkuat pemahaman ideologi Pancasila di Pontianak, Kalimantan Barat,” kata Marbawi, Sabtu 5 Oktober 2024.

BACA JUGA:

Diungkapkannya, jenazah Romo Benny akan diberangkatkan menuju rumah keluarga di Malang melalui Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, pada pukul 11.35 WIB.

Setibanya di Malang, jenazah akan disemayamkan di Rumah Duka Gotong Royong dan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Sukun pada Senin, 7 Oktober 2024.

Atas kepergian Romo Benny, BPIP menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Kepergian beliau merupakan kehilangan besar bagi BPIP dan seluruh bangsa Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:

Ia mengungkapkan Romo Benny merupakan sosok yang berkomitmen kuat dalam mengawal nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan.

Selama masa pengabdiannya, Benny telah memberikan kontribusi besar dalam memperkuat pemahaman dan implementasi ideologi Pancasila di masyarakat.

“Pemikiran-pemikiran beliau mengenai kebhinekaan dan toleransi telah memberikan inspirasi bagi banyak pihak,” ucapnya.

Romo Benny merupakan seorang pastor Indonesia kelahiran Malang. Ia adalah alumni pascasarjana Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi (STFT) Widya Sasana Malang tahun 1996.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: