Bocoran Galaxy A16, HP Samsung Murah dan Canggih yang Bakal Hadir di Indonesia

Bocoran Galaxy A16, HP Samsung Murah dan Canggih yang Bakal Hadir di Indonesia

Spesifikasi dan harga HP Samsung Galaxy A16 yang makin gacor--

Jakarta, Radarpena.co.id Samsung tampaknya masih belum kehabisan inovasi untuk meramaikan pasar smartphone. Pabrikan teknologi asal Korea Selatan ini dikabarkan akan segera meluncurkan dua varian terbaru dari seri A, yakni Galaxy A16 4G dan Galaxy A16 5G.

Berdasarkan informasi terbaru, kedua perangkat ini kemungkinan akan resmi diperkenalkan pada Desember mendatang. Menariknya, Indonesia menjadi salah satu pasar yang akan disambangi oleh Galaxy A16.

Hal ini ditandai dengan Galaxy A16 versi 5G yang telah memenuhi sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kemenperin dan hanya tinggal menunggu persetujuan dari Kominfo.

BACA JUGA:Pekan Depan HP Infinix HOT 50i dan Smart 9 Siap Dipasarkan di Indonesia, Cek Spesifikasinya

BACA JUGA:ZTE Blade A35, Hp Keren di Bawah 1 Jutaan, Kantong Tipis Bukan Halangan!

Spesifikasi Galaxy A16

Menurut bocoran yang dihimpun dari berbagai sumber, Samsung Galaxy A16 4G dan 5G akan hadir dengan desain yang hampir serupa. Perbedaan mencolok di antara keduanya terletak pada chipset yang digunakan.

Galaxy A16 4G kabarnya akan ditenagai oleh chipset Dimensity 6300, sementara versi 5G akan menggunakan prosesor Exynos 1330.

Dari segi tampilan, kedua model Galaxy A16 akan dilengkapi layar 6,7 inci dengan panel Super AMOLED, yang menjanjikan visual tajam dan kaya warna.

Layar ini juga dilengkapi dengan refresh rate 90Hz untuk memberikan pengalaman scrolling yang lebih mulus.

 

Untuk daya tahan, Samsung menyematkan baterai berkapasitas besar, yakni 5.000 mAh, yang dipadukan dengan dukungan fast charging 25W.

Fitur NFC dan sensor fingerprint di samping bodi juga menjadi bagian dari perangkat ini, serta sertifikasi IP54 yang melindungi ponsel dari percikan air dan debu.

Soal kamera, Galaxy A16 membawa tiga kamera di bagian belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 50 MP, ditemani lensa ultra-wide 5 MP dan lensa makro 2 MP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: