Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Pindah Federasi, Erick Thohir: Wajib Curi Poin di Bahrain dan China

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Pindah Federasi, Erick Thohir: Wajib Curi Poin di Bahrain dan China

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi jadi WNI --PSSI

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pemain baru Timnas Indonesia Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang resmi masuk daftar pemain di Kualifiasi Piala Dunia 2026 Zona Asia lawan Bahrain dan China.

Erick Thohir selaku Ketua UmumPSSI mengungkapkan bahwa perpindahan federasi dari KNVB Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah rampung.

Pada senin 30 September 2024 lalu, keduanya resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan telah mengambil sumpah WNI di Brussel, Belgia.

Dengan resmi bergabungnya Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Eric Thohir mengatakan bahwa harus berujung dengan peraihan poin penuh saat laga tandang di Bahrain dan China.

BACA JUGA:STY Bongkar Alasan Pemanggilan Malik Risaldi ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Erling Haaland Ditarik Keluar Usai Cetak Gol, Begini Alasan Pep Guardiola

Shin Tae-yong yang telah resmi memanggil 27 pemain Timnas Indonesia untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Meski demikian, jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang. Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu. Karena kita underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan Cina nanti," kata Erick Thohir dalam rilis PSSI kepada media pada Rabu 2 Oktober 2024.

Ketua umum PSSI, Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa skuad garuda harus membumi mesipun dapat tambahan pemain baru.

Timnas Merah Putih harus bekerja keras untuk dapat meraih hasil maksimal dalam setiap laga dimainkan. 

Erick Thohir juga menambahkan bahwa target mengumpulkan 15 poin dalam 10 laga di Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia merupakan tugas yang tidak mudah karena posisi Indonesia terhitung underdog.

Saat ini Timnas Indonesia menempati posisi ke empat klasemen sementara Grup C dengan meraih dua poin dari hasil imbang melawan Arab Saudi, 1-1 dan Australia, 0-0.

Sementara Bahrain berada di posisi ketiga dengan tiga poin, dan Cina  berada didasar klasemen dengan poin nol setelah dua kali kalah dari Jepang dan Arab Saudi. 

Timnas Indonesia bakal melakoni dua pertandingan tandang kontra Bahrain di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024). Kemudian, Tim Garuda bakal terbang ke China untuk meladeni tuan rumah di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: