Viral! Seekor Babi Hutan Ngamuk dan Serang Warga Secara Brutal di Padang, Korban Alami Luka Serius

Viral! Seekor Babi Hutan Ngamuk dan Serang Warga Secara Brutal di Padang, Korban Alami Luka Serius

Tangkapan layar video seorang warga yang diserang babi hutan secara brutal di Padang Pariaman.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan seekor babi hutan mengamuk dan menyerang seorang warga di Sungai Geringging, Padang Pariaman, Sumatera Barat, pada Minggu, 29 September 2024 sekitar pukul 10:15 WIB. 

Akibat serangan brutal seekor babi hutan tersebut, seorang warga alami luka yang cukup parah dan serius hingga harus dilarikan ke RSUD Kota Pariaman.

Salah satu warga yang menyaksikan bernama Rezki mengatakan peristiwa itu terjadi di dekat Lapangan Bola Kaki Pasar Sungai Geringging. 

Pasalnya pada saat itu sedang ada kegiatan buru babi massal yang diselenggarakan Persatuan Olahraga Buru Babi (Porbi) Kabupaten Padangpariaman. 

“Saat itu, satu ekor babi hutan lari ke arah Pasar dan terpojok di depan rumah warga. Setelah keluar rumah babi tersebut langsung menyerang korban dan sempat dibantu oleh warga setempat namun babi masih saja menyerang. Tidak lama kemudian babi langsung lari. Mungkin karena warga semakin banyak yang datang sehingga babi merasa terancam dan lari,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Setelah babi lari, warga langsung membawa korban ke Puskesmas Sungai Geringging. Namun karena korban mengalami luka yang cukup parah, sehingga korban terpaksa d rujuk ke RSUD Padangpariaman.

“Korban sempat me­lakukan perlawanan dibantu sejumlah warga lain, sehingga babi itu takut, lalu masuk ke hutan. Melihat kondisi korban mengalami luka-luka karena serangan babi, masyarakat langsung membawanya ke Puskesmas terdekat. Sesampai di puskesmas, kondisi luka korban yang cukup banyak membuat pihak puskesmas merujuknya ke RSUD,” tuturnya.

Babi sempat terekam melintas di lapangan bola, lalu masuk ke dalam salah satu rumah warga. Tak lama berselang, babi tersebut keluar dan menyerang salah seorang warga yang kebetulan sedang melintas di jalan.

Warga tersebut diketahui adalah Murizal atau Ajo Mun. Lelaki paruh baya itu diserang babi hutan secara brutal dan bertubi-tubi hingga menderita luka serius. Beberapa warga sempat mengalihkan perhatian babi tersebut. Namun babi hutan itu malah semakin beringas.

Warga terus berdatangan untuk menyelamatkan korban dari serangan babi hutan yang mengamuk. Upaya tersebut akhirnya berhasil dan babi itu pun meninggalkan korbannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: