5 Tips Jitu Penggunaan Masker Mata yang Maksimal, Jaminan Kulit Cerah dan Sehat

5 Tips Jitu Penggunaan Masker Mata yang Maksimal, Jaminan Kulit Cerah dan Sehat

Tips penggunaan masker mata--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID Menjaga area di sekitar mata supaya selalu sehat dan segar merupakan hal yang penting. Jika kita mengabaikannya, maka bisa-bisa daerah sekitar mata menjadi mudah keriput dan mengalami kantung mata.

Hal tersebut tentunya mengganggu penampilan. Oleh karena itu, kamu bisa menggunakan masker mata untuk merawat kulit. Nah, berikut ini adalah beberapa cara penggunaan masker mata yang benar. Jangan sampai salah, ya!

 

1. Membersihkan wajah terlebih dahulu

Sebelum memakai masker mata, kamu perlu memastikan bahwa wajah telah bersih dari kotoran yang menempel. Membersihkan wajah merupakan tahapan pertama yang sangat penting untuk memastikan masker mata bisa menyerap dengan sempurna.Kamu bisa memakai pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Hal tersebut bertujuan agar hasilnya lebih maksimal.

BACA JUGA:Tips Hidup Sehat bagi Penderita Asam Lambung di Lingkungan yang Tidak Sehat

2. Memakai masker mata di tempat yang tepat

Kamu bisa menggunakan masker mata di bawah mata, tepatnya di area yang kerapkali mengalami kantung mata dan lingkaran hitam. Kamu harus memastikan bahwa masker mata telah menempel dengan baik supaya bahan aktifnya dapat bekerja dengan efektif.Selain itu, kamu juga sebaiknya menyesuaikan posisi masker mata supaya nyaman dan tak mengganggu kegiatan lainnya.

 

3. Membiarkan masker mata selama waktu yang disarankan

Biasanya setiap masker mata mempunyai waktu pemakaian yang tidak sama. Umumnya waktu yang disarankan adalah antara 15-20 menit.Kamu harus membiarkan masker mata bekerja selama waktu yang ditentukan untuk memperoleh hasil yang optimal. Selain itu, kamu juga jangan terlalu cepat melepasnya, karena bahan aktif yang terkandung di dalam produk memerlukan waktu untuk meresap dengan baik ke dalam kulit

BACA JUGA: Tips Merawat Kelembaban Bibir agar Tetap Sehat dan Cantik

4. Pijat lembut sesudah pemakaian

Seusai melepas masker mata, kamu perlu memijat dengan lembut area di sekitar mata dengan menggunakan ujung jari. Pijatan tersebut akan membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dan membantu bahan aktif yang tersisa untuk lebih menyerap ke dalam kulit.Di samping itu, pijatan juga bertujuan untuk memberikan efek relaksasi tambahan, sehingga kulit di daerah sekitar mata bisa tenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: